Kapolres Silaturahmi dengan Ketua PCNU Trenggalek

355 views

Polres Trenggalek – Peran organisasi Islam dalam keikutsertaannya membangun Indonesia cukup tinggi. Salah satunya adalah Nadlatul Ulama (NU) . Sebuah organisasi Islam yang tercatat dalam sejarah dalam merebut dan mempertahan Kemerdekaan RI. Di Kabupaten Trenggalek NU juga merupakan salah satu organisasi Islam terbesar dengan anggota yang tersebar hingga ke desa-desa.

Pada aspek Kamtibmas, tak bisa dipungkiri PCNU Trenggalek melalui berbagai badan otonomnya kerap membantu tugas-tugas Kepolisian. Bahkan tak jarang saling berkolaborasi dalam melakukan tugas pengamanan.

Mendasari hal tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke rumah  K.H. Fatchulloh Sholeh yang juga merupakan Ketua PCNU Kabupaten Trenggalek yang berada di Kecamatan Pogalan tepatnya di Desa Kedunglurah.

Dengan didampingi oleh Kabagops Kompol Haryanto, S.H., Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum dan Kapolsek Pogalan AKP Mahmudi, S.H., Kapolres energik ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas hubungan dan sinergitas yang selama ini sudah terbangun antara NU dan pihak Kepolisian.

“Bersilaturahmi dan menyampaikan program-program strategis Polres Trenggalek dan apa saja yang sudah kita lakukan dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif. Termasuk penanganan berbagai isu yang berkembang akhir-akhir ini” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Jean Calvijn juga mohon do`a restu dan dukungan agar Kabupaten Trenggalek selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Sementara itu, K.H. Fatchulloh Sholeh atau yang kerap disapa Gus Loh ini menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas  kehadiran Kapolres Trenggalek beserta jajarannya. Menurutnya, tugas Polri adalah tidaklah ringan tetapi jika diniatkan ibadah, akan menjadi amal ibadah. Pihaknya juga menyatakan mendukung setiap kebijakan Polres Trenggalek demi kemaslahatan masyarakat luas.

Polres Trenggalek

Posting Terkait