Kapolres Pasuruan Kota Menghadiri Rapat Koordinasi Implementasi Perpres Nomor 80 Tahun 2019

20 views

Polresta Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K, M.H menghadiri Rakor sinergi penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Jatim tahun 2020 Bersama Ketua KPK RI Dengan Topik Implementasi Perpres no.80 tahun 2019. Kamis (9/1) pukul 09.00 wib.

Rakor sinergi penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Jatim tahun 2020 bertempat di Convention Hall Lt.3 Grandcity Convex Surabaya, Jl. Walikota Mustajab No.1, Surabaya.

Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan karena bersedia meluangkan waktu untuk kegiatan ini.

“Prioritas sosial, Bromo, Tengger, Semeru dan Serikat Ijen agar menjadikan perhatian kusus untuk lebih maju lagi sebagai icon Jawa Timur, Kami mohon sinergitas stake holder se Jawa Timur dan para pelaku usaha untuk turut mensukseskan perpres ini bisa berjalan dengan baik” Jelas Gubernur Jawa Timur

Ketua KPK RI menjelaskan bahwa kesejahteraan rakyat tidak mungkin terwujudkan apabila situasi keamanan tidak kondusif. Pesan dari Ketua KPK RI akrab akramlah dan bersinergislah antara legislatif dan yudikatif dan ada 5 indikator sejahteraan diantaranya:
a. Indeks pembangunan manusia secara nasional
b. Angka kemiskinan
c. Angka pengangguran
d. Angka kematian ibu melahirkan
e. Angka kematian anak
lima indikator tersebut sebagai pegangan para bupati dalam mewujudkan tujuan kesejahteraan rakyat

Tugas Pokok KPK meliputi :
a. tindakan pencegahan korupsi,
b. koordinasi dengan instasi berwenang untuk memberantas korupsi
c. Monitoring penyelenggara pemerintahan
d. Supervisi terhadap instansi
e. Penyelidikan ,penyidikan, dan penuntutan terhadap pidana korupsi guna mengambil keputusan pengadilan memperoleh kekuatan hukum tetap.

The post Kapolres Pasuruan Kota Menghadiri Rapat Koordinasi Implementasi Perpres Nomor 80 Tahun 2019 appeared first on PASKOT.ID.

paskot Polres Pasuruan Polres Pasuruan Kota

Posting Terkait