SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Kapolda Jatim Perintahkan Seluruh Jajaran Memasang Bendera Merah Putih Sejak 1 Agustus 2022

suarakawan.com – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta memerintahkan kepada seluruh personil di jajaran, baik di Polda Jatim maupun di seluruh Polres dan Polsek Jajaran wilayah hukum Polda Jatim, untuk melaksanakan pemasangan bendera merah putih baik di kendaraan dinas Polri seperti mobil dan motor dinas, kantor kantor Polisi dan rumah dinas seluruh anggota Polri sejak 1 Agustus 2022. Hal ini juga tertuang dalam surat telegram Kapolda Jatim nomer STR/923/VIII/PAM.3.3/2022 tanggal  05 Agustus 2022.

“Dalam rangka menghormati jasa jasa para pahlawan yang gugur di medan perang. Kita sebagai generasi penerus bangsa, maka harus menjunjung tinggi nilai nilai luhur kebangsaan, Pancasila dan Kebhinekaan.” jelas Irjen Nico Kapolda Jatim disela sela kegiatannya di Polda jatim (minggu 14/8/22).

“Oleh karena itu sejak tanggal 1 agustus kemarin saya memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk menghormati jasa para pahlawan dengan memasang bendera merah putih di setiap Kendaraan Dinas, Kantor dan rumah seluruh anggota Polri,” imbuhnya.

Lebih lanjut Irjen Nico menjelaskan, Pemasangan bendera merah putih ini tidak hanya peringatan HUT semata, melainkan bukti kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pemasangan bendera merah putih di kendaraan dinas, Kantor dan rumah seluruh anggota Polri sejak 1 Agustus
Polri ini juga sebagai wujud kecintaan kepada NKRI” tutup Kapolda Jatim.

Related posts

Polda Jatim Bongkar Sindikat Produsen dan Pengedar Uang Palsu

Redaksi Mojokerto

Antisipasi PMK Jelang Idul Adha, Polresta Mojokerto Intensifkan Patroli Peternak Sapi

Redaksi Mojokerto

Tekan Kecelakaan dan Pelanggaran Lalin, Polres Trenggalek Akan Gelar Operasi Patuh Semeru 2021

Wong Nggalek