SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Kantor Pelayanan Desa Kalitengah Tanggulangin Terapkan SIPRAJA

 

(SIDOARJOterkini) – Kantor pelayanan desa dengan menerapkan Sistem Pelayanan Rakyat Sidoarjo (SIPRAJA) resmi dioperasikan di Desa Kalitengah Kecamatan Tanggulangin, Kamis 25 Maret 2021.

Hadirnya layanan SIPRAJA di kantor pelayanan Desa Kalitengah, akan mempermudah berbagai pengurusan terkait kependudukan bagi masyarakat, karena layanan SIPRAJA berbasis online.

Kepala desa Kalitengah H Ali Afandi mengatakan, layanan SIPRAJA merupakan langkah cepat dalam pengurusan dokumen kependudukan seperti KTP, KK, Surat Pindah atau yang lainnya.

“Layanan ini sangat tepat dan cepat di tengah pandemi Covid-19 yang harus menghindari kerumunan, karena berbasis online,”ungkapnya.

Untuk itu tambah Ali, masyarakat Kalitengah harus bisa memanfaatkan layanan dan fasilitas yang sudah diberikan oleh Pemkab Sidoarjo untuk Desa Kalitengah.

“Warga Kalitengah harus memanfaatkan layanan ini, kalau tidak mengerti dengan sistem online, petugas dari Pemdes Kalitengah siap membantu,”ungkapnya.

Sementara itu Aswin salah satu warga Kalitengah merasa terbantukan dengan pengurusan yang dilakukannya di kantor pelayanan baru di desanya.

“Semua data dijalankan dengan sistem online, dan cepat selesai,”tuturnya.(nic/cles)

The post Kantor Pelayanan Desa Kalitengah Tanggulangin Terapkan SIPRAJA appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Danramil Tulangan Bawakan Materi BINWARA Pada Latnister Kodim 0816/Sidoarjo

redaksi

Bupati Sidoarjo Terima Kunjungan Tim Setjen Wantannas RI

redaksi

Pemotor Gegar Otak Usai Tabrak Truk Trailer Mogok di Jalan Jabaran Balongbendo

redaksi