Kantor Bupati Bintan Kepulauan Riau Terbakar

Tidak ada komentar 33 views

Bintan (Suarakawan.com) – Kantor Bupati Bintan yang terletak di Bandar Seri Bentan, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) terbakar, Senin (22/10/2018).

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang membenarkan kejadian tersebut dan mengaku sejauh ini kobaran api berhasil dipadamkan.
“Benar ada terjadi kebakaran di salah satu ruangan di kantor bupati tadi pagi. Dan sejauh ini api berhasil dijinakkan,” kata Boy Herlambang.

Boy membeberkan, sumber api sampai saat ini belum bisa dipastikan. Namun, dirinya menurunkan satu unit truk water cannon untuk memadamkan api.

“Di bagian dalam gedung juga ada personel yang memadamkan api menggunakan racun api,” jelasnya.

Sampai saat ini, Boy mengaku personel kepolisian yang dibantu Satpol PP masih berusaha memadamkan dan memastikan tidak ada lagi kobaran api.

“Yang hangus terbakar hanya satu ruangan dan tidak sempat menjalar ke ruangan lain termasuk ruang kerja bupati. Namun, personel masih melakukan penyiraman guna memastikan tidak ada lagi kobaran api yang timbul dari insiden ini,” terang Boy.
Untuk kerugian sendiri, Boy mengaku juga belum bisa memastikannya karena sampai saat ini personilnya masih fokus memadamkan api.

“Setelah apinya benar-benar padam baru kami pasang police line untuk mencari tahu penyebab dan total kerugian yang ditimbulkan dari kejadian ini. Kalau tidak salah ruangan itu merupakan ruangan salah satu pejabar Pemkab Bintan, namun saya belum tahu pasti itu ruangan siapa karena saya juga masih menunggu laporan lanjutan dari personel,” kata Boy.

Informasi yang berhasil dikembangkan di lapangan menyebutkan, kejadian ini pertama kali diketahui personel Polres Bintan sehingga langsung menerjunkan mobil water cannon untuk memadamkan apinya.(kcm/ziz)