Kanit Resnrim Polsek Gandusari Melaksanakan Pembinaan Kepada Para Siswa MA Terpadu AL Falah Gandusari

24 views

Polres Trenggalek – Sebagai upaya untuk mencegah Demo yang dapat menimbulkan kerusuhan Kanit Reskrim Polsek Gandusari Polres Trenggalek Ipda Rudi Sugiarto SH, melaksanakan pembinaan dan pengarahan kepada para siswa MA Terpapadu Al Falah Kecamatan Gandusari, Trenggalek, senin (30/09/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Kanit Reskrim Polsek Gandusari Polres Trenggalek Ipda Rudi Sugiarto, S.H, Kepala Sekolah MA Terpadu Al Falah Gandusari bapak Wahyudi S.Pd, para guru, serta para sisw MA Terpadu Al Falah Kecamatan Gandusari, Trenggalek yang berjumlah 78 siswa siswi.

Pada kesematan tersebut Kanit Reskrim Polsek Gandusari Polres Trenggalek, Ipda Rudi SH meyampaikanyampaikan sebagai berikut “dengan terdapatnya seruan siswa-siswi Indonesia bergerak pada hari ini Senin, 30 September 2019, Pukul 07.30 wib di Medsos, yang intinya mengajak pelajar untuk ikut turun ke jalan demo. Menyikapi hal tersebut kami mengajak kepada pihak sekolah, dan trima kasih kepada bapak Kapala Sekolah dan para guru yang telah mengambil sikap dan kebijakan sebagai berikut yang pertama tidak mengizinkan dan melarang para pelajar/anak didik untuk mengikuti gerakan tersebut. Yang ke dua tidak mendukung gerakan demo tersebut, oleh karena bukan kewajiban pelajar untuk melakukan kegiatan tersebut. Tugas pelajar adalah sekolah dan belajar untuk masa depan mereka bukan pelaku demo.

Supaya para generasi bangsa tumbuh dan berkembang dengan benar dan pikiran sehat serta diberikan jaminan keselamatan dan keamanan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Aksi turun ke jalan telah meresahkan masyarakat dan berpotensi mengganggu kepentingan masyarakat luas serta sangat rawan keributan dan bentrokan yang berakibat pada keselamatan masyarakat umum dan pelajar pada khususnya.

“Dengan kebijajan bapak Kepala sekolah yang tidak mengijinkan dan melarang para siswanya turun ke jalan ikut ikutan demo adalah kebijakan yang tepat sekali ini adalah bentuk kepedulian bagi keselamatan pada para siswa sebagai anak didiknya, oleh karena itu kami minta agar para siswa MA Terpadu Al Falah Gandusari mentaati segala peraturan/ kebijakan dari sekolah tersebut” kata Ipda Rudi Kanit Reskrim Polsek Gandusari.

Polres Trenggalek

Posting Terkait