Kader NU, PKB siapkan Fandi Utomo walikota surabaya

SURABAYA (Suarakawan.com) – Partai Kebangkitan Bangsa Surabaya mendapatkan tugas tiga target pencapaian yakni target sebelas kursi di DPRD Surabaya, Memenangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres, dan mengantarkan kader PKB ke kursi Wali Kota Surabaya.

“Ada three success dimandatkan DPP PKB ke DPW lalu ke DPC PKB Surabaya. Pertama, sukses Pileg. Kedua, sukses Pilpres. Ketiga, sukses Pilwali,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, dalam acara pembagian 1000 paket kurban di kantor PKB Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (25/8)

Kakak kandung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, itu menjelaskan bahwa three succes itu adalah kewajiban di internal PKB Surabaya untuk menyukseskan. Kendati tidak ringan, Halim yakin PKB Surabaya mampu mewujudkan itu. “Apalagi Pak Musyaffak (Ketua PKB Surabaya) ini dibantu kader muda, Pak Fandi Utomo,” ujarnya.

Untuk Pilwali, Politisi yang duduk sebagai Ketua DPRD Jatim ini menegaskan, PKB memiliki kader NU (nadhatul ulama) tulen dan sangat berpotensi untuk diusung sebagai calon walikota Surabaya yakni Fandi Utomo, sosoknya sangat dikenal oleh masyarakat surabaya. “Keluarga besar NU sangat paham siapa Fandi utomo, untuk itu PKB memberi dukungan sepenuhnya Fandi Utomo maju Pilwali surabaya,” ungkapnya.

Halim menuturkan walaupun sebelumnya Fandi ada di partai lain, tapi sosoknya yang merupakan kader NU tulen, tidak ada alasan untuk PKB tidak mengusung Fandi Utomo apalagi sekarang sudah kembali ke pangkuan NU yakni di PKB.

Sementara itu Ketua PKB Surabaya, Musyaffak Rouf, mengatakan bahwa pihaknya siap mewujudkan tiga sukses yang dimandatkan DPP. “Kalau Ketua DPRD Surabaya, (PKB) sudah pernah, sekarang adalah (targetnya) wali kota. Jadi, tahun 2019 Pileg dan Pilpres, lanjutannya tahun 2020 Pilwali (Pemilihan Wali Kota),” tandas mantan Ketua DPRD Surabaya itu.

Sementara ini, Fandi Utomo, mengatakan pihaknya sebagai kader akan bekerja keras untuk mensukseskan mandat partai, dan sebagai kader pihaknya siap menjalankan tugas partai untuk maju Pilwali, terlepas dari itu dirinya juga ingin menjawab tantangan gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa yang menantang dirinya di forum terbuka untuk maju pilwali surabaya.

“Tantangan gubernur terpilih ibu Khofifah, menjadi dorongan buat saya untuk berikhtiar dengan sungguh-sungguh maju dalam pertarungan Pilwali surabaya,” ungkapnya. (aca/rur)