SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Jumat Curhat, Apresiasi Warga: Kehadiran Bhabinkamtibmas Pemecah Permasalahan Ditengah Masyarakat

suarakawan.com, Kota Mojokerto – Program Jumat Curhat yang dilaksanakan secara rutin sebagai wujud pengimplementasian program Quick Win yang presisi. Jumat Curhat yang digelar Polresta Mojokerto bersama tokoh masyarakat di Balai Desa Gunungsari Kec. Dawar Blandong Kab. Mojokerto, Jum’at (17/03/23) mendapat apresiasi dari warga.

Giat ini dihadiri Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria S.H., S.I.K., M.T., yang diwakili Kasat Binmas AKP Deddy Eka Aprianto, yang didampingi Kapolsek Dawarblandong serta Camat dan Kepala Desa Gunungsari Kec. Dawarblandong.

Dalam kegiatan ini masyarakat memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas Dawarblandong yang cepat tanggap menindaklanjuti laporan masyarakat. Apabila ada masalah antar warga, Bhabinkamtibmas Polsek Dawarblandong Polresta Mojokerto selalu hadir dan menyelesaikan masalah secara kekeluargaan di balai Desa, tidak sampai di bawah ke ranah hukum.

Gianto, salah satu warga yang berikan apresiasi terhadap kinerja Polri, “Pak Bhabinkamtibmas selalu hadir dan mendukung kegiatan masyarakat dan apabila ada masalah antar warga, Pak Bhabin selalu hadir ditengah-tengah warga untuk menyelesaikan permasalahan dan tidak sampai dibawa ke Polsek,” tuturnya

AKP Deddy mengucapkan terimakasih atas penilaian positif terkait kinerja Polri dan berharap bisa berbenah kedepannya, “Terima kasih atas penilaan yang positif, kedepan kami akan terus berbenah dan semoga kegiatan Jumat Curhat ini memberikan dampak positif terkait peningkatan pelayanan Kepolisian Polresta Mojokerto khususnya Polsek Dawarblandong,” ujar AKP Deddy

Selain memberikan apresiasi, masyarakat juga mempertanyakan regulasi peraturan sepeda listrik yang sebagian besar penggunanya adalah anak-anak.

Menanggapi permasalahan tersebut, AKP Deddy Eka mengatakan apabila regulasi sepeda listrik tentunya sama dengan sepeda umumnya, “Regulasi sepeda listrik sebetulnya sama dengan sepeda motor, menggunakan helm, menaati peraturan lalu lintas dan tentunya tugas dealer atau rental sepeda listrik melaporkan ke samsat jika ada kendaraan jenis baru,” Pungkas AKP Deddy.