SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto

Jumat Berkah Polresta Mojokerto Merangkul dan Menyemangati Anak-Anak Yatim Piatu

suarakawan.com, Mojokerto – Kapolresta Mojokerto AKBP. Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H. beserta jajaran pejabat utama melaksanakan program JUBAH atau Jumat Berkah ke Yayasan Yatim Piatu “Umar Bin Khotob”, Dsn. Kendal Sari, Ds. Balongsari, Kec. Gedeg, Kab. Mojokerto. Jumat (12/11/21) siang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Mojokerto menyampaikan rasa senang dan cintanya karena bisa bertemu dengan adik-adik yatim piatu di Yayasan Yatim Piatu Umar bin Khattab.

“Pak Haji Rofiudin pada siang hari ini saya tidak ada maksud lain melainkan untuk bertemu dengan anak-anak yang saya cintai ini dan ingin silaturahim dengan mereka, terima kasih sudah diterima dan dipertemukan, mari kita bimbing anak-anak menjadi pemimpin yang mulia.” Ucap Kapolresta Mojokerto AKBP. Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H.

Ini Alasan Kapolresta Mojokerto sendiri mengatakan kalau dirinya kurang suka apabila menyebut yayasan tersebut dengan yayasan yatim piatu. Kapolresta Mojokerto tidak ingin membuat mereka sedih dan berkecil hati karena merasa yatim piatu.

“Saya sendiri kurang senang bila menyebut yayasan yatim piatu saya lebih suka menyebut nama yayasannya sehingga mereka tidak merasa sebagai yatim piatu namun akan merasa anak-anak yang dipilih oleh Allah untuk nanti bersanding seperti jari tengah dan jari telunjuk dengan kanjeng nabi. Jadi siang hari ini luar biasa karena kita berkumpul dengan anak-anak yang kelak disandingkan dengan kanjeng nabi.” Ucap Kapolresta Mojokerto AKBP. Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H.

Dalam Kunjungannya tersebut Kapolresta Mojokerto juga berpesan, “Anak yatim adalah anak yang ditinggal meninggal ayahnya ketika belum dewasa. Sedangkan jika yang meninggal ibunya, anak tersebut disebut piatu. Al-Qur’an secara tegas mengatakan anak yatim adalah sosok yang harus dikasihi, dipelihara dan diperhatikan. Allah berfirman dalam hadist keutamaan menyayangi anak yatim,” Ucap Kapolresta Mojokerto

Masih Kata Kapolresta Mojokerto “Orang yang merawat dan mengasuh anak yatim akan masuk surga, berdekatan dengan Rasulullah SAW seperti dekatnya jari telunjuk dengan jari tengah. Disebutkan (HR. Bukhari, Tirmidzi, Abu Daud dan Ahmad dari Sahl bin Sa’d). (Lihat Shahih Bukhari, Kitab Ath-Thalaq: 4892. Sunan Tirmidzi, Kitab Al-Birr wa Ash-Shilah’an Rasulillah: 1841. Sunan Abi Daud, Kitab Al-Adab:4483) “Saya dan orang yang mengasuh dan merawat anak yatim akan berada di surga begini,” kemudian beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkannya sedikit.” Kutip AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H.

Sementara Kasi Humas Polresta Mojokerto menambahkan, ” Dalam Kegiatan Program Jumat Barokah ini, Kapolresta Mojokerto juga berharap niatan baik dari dirinya dan teman-teman semua agar tidak terganggu dengan riya, ujub, dan penyakit hati lainnya,” Kata IPDA MK Umam.

Dalam kesempatannya, “Kapolresta Mojokerto juga menyemangati para anak-anak dengan mengatakan bahwa mereka adalah bibit-bibit pemimpin bernurani dan Pak Rofiq juga mengajak ketua yayasan agar dapat bersama-sama dalam membimbing anak-anak untuk menjadi pemimpin yang mulia.” Pungkas Kasi Humas Polresta Mojokerto IPDA MK Umam. (DG/MK/HMS)

Related posts

Wakapolres Trenggalek Buka Pelatihan Pengembangan Kompetensi Bagi Jajarannya

Wong Nggalek

Pisah Sambut Kajari Sidoarjo, Gus Muhdlor : Jaga Sinergitas Forkopimda

redaksi

Puluhan Orangtua Ikuti Webinar Parenting Tentang Pendidikan Seks Bagi Anak

redaksi