Jokowi Hadiri Sidang Tanwir PP Muhammadiyah di Bengkulu

Bengkulu (Suarakawan.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Bengkulu untuk membuka Sidang Tanwir PP Muhammadiyah. Jokowi beserta rombongan bertolak dari Landasan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (15/2/2019) sekira pukul 07.35 WIB.

Jokowi menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Setibanya di Bengkulu, Jokowi akan mendatangi lokasi Sidang Tanwir PP Muhammadiyah, yakni di Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Jokowi akan membuka forum sidang tertinggi di bawah Muktamar tersebut.

Sidang Tanwir Muhammadiyah itu sendiri mengangkat tema ‘Beragama yang Mencerahkan’. Sidang tersebut berlangsung dua hari, yakni 15-16 Februari 2019.

Informasi yang dihimpun, ada empat agenda utama dalam sidang Tanwir Muhammadiyah di Bengkulu. Yakni, membahas keorganisasian, kehidupan keumatan dan kebangsaan, mendengarkan pidato capres yakni Jokowi dan Prabowo, dan membahas permusyawaratan yang berkaitan perkembangan dan dinamika persyarikatan Muhammadiyah di tingkat nasional dan wilayah.

Ikut mendampingi Jokowi dalam perjalanan ke Bengkulu yakni Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.(dtc/ziz)