Jokowi Hadiri Deklarasi Ulama Madura Pendukungnya

Tidak ada komentar 95 views

Bangkalan (Suarakawan.com) – Calon Presiden (Capres) incumbent, Joko Widodo (Jokowi) menghadiri deklarasi akbar ulama Madura yang mendukung pencalonannya.

Sejak dari Surabaya, Jokowi tidak menggunakan mobil kepresidenan. Ia dan rombongan langsung bertolak ke Pendopo Bupati Bangkalan, Rabu (19/12/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Di pendopo, Jokowi langsung bertemu dengan putri presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid. Jokowi didampingi Seskab yang juga politikus PDIP, Pramono Anung.

Setelah itu, ia dan Yenny Wahid menaiki delman yang telah disediakan untuk menuju Gedung Serbaguna (GSG) Rato Ebuh, yang berjarak sekitar 500 meter dari pendopo. Sepanjang perjalanan dengan delman, Jokowi disambut meriah massa.

Baliho-baliho atau atribut bergambar ‘Yenny Wahid for Jokowi’ bertebaran sepanjang perjalanan dari pendopo menuju GSG Rato Ebuh. Begitu juga spanduk Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sementara itu, para peserta sudah memadati aula GSG sebelum Jokowi tiba. Jokowi, sekitar pukul 10.20 WIB, tiba di lokasi deklarasi.(dtc/ziz)

Tag: