Jokowi Hadiri Apel Tagana dan Resmikan Kampung Siaga Bencana di Pandeglang Banten

Banten (Suarakawan.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten untuk meninjau pendidikan penanggulangan bencana di sekolah, di Provinsi Banten.

Presiden tiba di helipad Lapangan Tegal Papak, Kabupaten Pandeglang, Senin (18/2/2019), sekira pukul 08:20 WIB setelah menumpang helikopter VIP TNI AU dari Lanud Atang Sendjaja, Bogor.

Pejabat yang mendampingi Presiden dalam penerbangan yakni Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Jokowi mengenakan pakaian kemeja putih panjang dengan celana berwarna biru dongker, lengkap dengan sepatu kets hitam.

Usai menuruni helikopter, Presiden disambut oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, dan Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno.

Presiden rencananya juga menghadiri apel Taruna Siaga Bencana (Tagana). Selain itu, Jokowi juga akan meresmikan kampung siaga bencana. Masyarakat sudah berkumpul di tenda besar yang didirikan di pinggir pantai untuk menyambut Jokowi.(dtc/ziz)

Tag: