Jokowi Belanja Beras dan Ayam Potong di Pasar Ngemplak Tulungagung

Tulungagung (Suarakawan.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memulai aktivitas paginya di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur dengan blusukan ke Pasar Ngemplak. Jokowi membeli beras dan ayam potong di sini.

Jokowi tiba di Pasar Grosir Ngemplak, Jl Abdul Fatah, Tulungagung, Jatim, pukul 07.55 WIB, Jumat (4/1/2019). Kehadiran Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tersebut disambut antusias oleh warga dan pedagang.

Banyak warga yang langsung mendekat untuk bisa bersalaman dan foto bersama Jokowi. Di tengah kesempitan ruang gerak itu, Jokowi meladeni permintaan warga tersebut.

Perlahan sambil didesaki warga, Jokowi masuk ke lorong pasar. Dia meninjau beberapa kios, di antaranya yang menjual bahan sembako.

Di toko itu, Jokowi membeli beras seharga Rp 8.500 /kg sebanyak 5 kg. Pedagang bernama Kasmani itu terlihat senang barang dagangannya dibeli Presiden.

“Mimpi apa saya tadi (dagangan) dibeli Presiden,” katanya.

Usai beli beras, Jokowi kembali melihat-lihat kios lainnya, meski terus didatangi warga yang meminta salam dan foto bersama.

Jokowi kemudian mampir ke kios penjual ayam potong. Jokowi memborong Rp 5 kg ayam yang harga Rp 31.000 per kilogramnya.

“Harganya Rp 31.000 Pak,” kata pedagang bernama Sukri itu.

Jokowi membayar belanja ayamnya itu sebanyak Rp 250.000.

Usai berbelanja, Jokowi keluar dari pasar. Namun pergerakannya tidak bisa cepat karena dikerumuni oleh warga. Pukul 08.35 WIB, Jokowi meninggalkan pasar tersebut.(dtc/ziz)

Tag: