SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto

Jibom Brimob Polda Jatim Sterilisasi Puluhan Gereja di Mojokerto

Tim Brimob Polda Jatim Sterilisasi Gereja di Mojokerto

suarakawan.com, Mojokerto – Mojokerto – Menciptakan rasa aman dalam perayaan Natal di Mojokerto menjadi atensi serius Polresta Mojokerto dengan menghadirkan Tim Jibom (Penjinak Bom) atau Unit KBR (Kimia, Biologi dan Radioaktif) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jatim dalam rangka melakukan sterilisasi gereja.

Enam personel Brimob yang diperbantukan berkeliling melakukan sterilisasi di seluruh gereja maupun tempat ibadah yang berada di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota. Salah satunya di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel, Jalan Ahmad Yani, sekitar pukul 09.00. Di sini, petugas memeriksa seluruh sudut gereja. Jumat (25/12/21)
Kasi Humas Polresta Mojokerto IPDA Umam mengatakan telah menerjunkan Tim Jibom (Penjinak Bom) Brimob Polda Jatim, dimana Pasukan khusus ini diterjunkan untuk melakukan sterilisasi gereja hingga ibadah kaum nasrani rampung.

“Kemarin, pengecekan gereja berlangsung dari pagi hingga sore, dengan pemeriksaan menggunakan metal detektor atau alat pendeteksi logam,” Ucap IPDA Umam. Pengecekan juga menjangkau seluruh titik dan pojok serta area pagar hingga luar gereja, pemeriksaan secara menyeluruh sebelum para jamaah melakasanan ibadah ini

“Antisipasi gangguan keamanan seperti aksi teror juga dilakukan dengan pengaman melekat. Setiap gereja dijaga dua personel polisi selama 24 jam, pengamanan selama 10 hari ini berlangsung selama masa libur Natal dan tahun baru (Nataru), mulai 24 Desember sampai 2 Januari dan khusus Natal, pengamanan diperketat dengan bantuan enam personel Jibom Brimob Polda Jatim” Terang IPDA MK Umam pria asal Nganjuk.


Umam menyebut, total terdapat 47 titik yang mendapat pengamanan. Meliputi 38 gereja dan sembilan rumah tinggal atau tempat ibadan yang melaksanakan ibadah Natal. ”Personel BKO (bawah kendali operasi) ini diperbantukan untuk mengamankan Natal di wilayah hukum kita,” terangnya.

Sementara itu, Kabagops Polres Mojokerto Kota Kompol Maryono menegaskan, satu unit Jibom Brimob Polda Jatim disiagakan di Kota Mojokerto selama tiga hari untuk mengamankan Natal. Yakni mulai 24-26 Desember. ”Enam personel dari Jibom ini untuk sterilisasi gereja dan mengantisipasi ganggaun keamanan selama Natal,’’ Tegasnya (MK)

Related posts

1 Warga Lumajang Jadi Korban Kapal Karam, Kapolres Kirim Tim Dukung Psikologis Keluarganya

Redaksi Mojokerto

Himbau Warga Patuhi Prokes, Polresta Sidoarjo Bagikan Masker di Terminal dan Pasar

redaksi

Berikut Sikap DPC Peradi Sidoarjo Atas Polemik Meluas Dari Pernyataan HPH Terkait Legalitas Otto Hasibuan Sebagai Ketum DPN Peradi

redaksi