SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Jelang Ramadhan, Hj Kasipah Anggota Dewan Sidoarjo Bersama Warga Ketegan Tanggulangin Bersih-bersih Makam

(SIDOARJOterkini) – Jelang bulan suci Ramadhan, kegiatan bersih-bersih desa masih menjadi tradisi warga. Hal tersebut juga dilakukan oleh warga Desa Ketegan Kecamatan Tanggulangin, seluruh warga bergotong royong membersihkan makam dan lingkungan desa.

“Kegiatan bersih-bersih makam yang dilakukan oleh seluruh warga Ketegan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,”ungkap Hj Kasipah salah satu warga yang turut kerja bakti tersebut.

Menurut wanita yang juga anggota Dewan Sidoarjo tersebut, tradisi bersih-bersih yang dilakukan jelang Ramadhan sudah dilakukan warga Ketegan secara turun temurun.

“Ramadhan itu bulan penuh rahmat dan suci, kita siapkan segala sesuatunya dengan bersih mulai diri, keluarga dan lingkungan kita,”ungkap Politikus PDI Perjuangan tersebut.

Selain menjadikan rapi dan bersih makam desa, warga juga membersihkan lingkungan dan memasang lampu penerangan jalan.

“Keindahan dan kebersihan yang sudah diperbuat warga Ketegan ini, Insya Allah akan mendatangkan Rahmat pada bulan ramadhan nanti,”Harapnya.

Dirinya juga berpesan, kepada seluruh warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, dan selalu berdoa agar virus yang mematikan ini segera hilang dari negeri tercinta.

Sementara itu Kepala Desa Ketegan Sapi’i mengapresiasi kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh warganya jelang Ramadhan. Kegiatan gotong royong harus tetap dilestarikan.

” Kebersihan lingkungan akan sangat berpengaruh pada kesucian hati dalam menjalankan ibadah puasa,”pungkasnya. (nic/cles)

The post Jelang Ramadhan, Hj Kasipah Anggota Dewan Sidoarjo Bersama Warga Ketegan Tanggulangin Bersih-bersih Makam appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Lepas Kendali, Mobil Terios Masuk Sungai Sumokembangsri Balongbendo

redaksi

Terjerembab Jalan Berlubang, Pemotor Terkapar di Raya Suwaluh Balongbendo

redaksi

Ajak UKM Bangkit dari Pandemi, Alfamart dan Nestlé Gelar Festival UKM Sabang-Merauke

redaksi