SuaraKawan.com
Sidoarjo

Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo Kota Lakukan Komsos dan Pantau Harga Sembako di Pasar Suko

 

SIDOARJO – Jelang bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo Kota melakukan pengecekan dan pemantauan harga sembako di pasar Desa Suko, Kamis 23 Februari 2023.

Dengan ramah tamah Babinsa Serda Sunaryo menyapa para pedagang sembari menanyakan beberapa harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan.

“Selain memantau harga sembako, kegiatan ini juga kami gunakan untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga,”ungkap Serda Sunaryo.

Diungkapkannya, melalui Komsos dengan warga, berbagai permasalahan yang terjadi diantara para pedagang yang ada di Pasar bisa segera mendapatkan solusi.

“Sekaligus untuk memantau situasi dan kondisi serta keamanan pasar Suko,”ucapnya.

Menurutnya, selaku Babinsa dirinya bertanggung jawab atas semua perkembangan di desa binaan, dan dirinya akan cepat menindaklanjuti berbagai informasi yang masuk.

“Dengan menjalin komunikasi dengan warga, diharapkan akan menambah jaringan yang sudah ada,”tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Serda Sunaryo memberikan himbauan kepada para pedagang untuk selalu menjaga kebersihan pasar agar para pembeli merasa nyaman saat berbelanja.

“Mari jaga kebersihan, karena pasar ini merupakan tempat untuk mencari nafkah kita, agar semua merasa nyaman,”pungkasnya.

Sementara itu Lasmi salah satu pedagang, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil Sidoarjo Kota yang telah memberikan himbauan dan motivasi baik kepada pedagang maupun para pembeli.

“Kita berterima kasih pada pak Babinsa yang hadir di tengah para pedagang untuk menjadikan kami semua menjadi lebih baik,”tuturnya. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Diduga Awalnya Bercanda dan Tersinggung, Pemuda Asal Tarik Dibacok Bapak Tirinya

redaksi

TK Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sidoarjo Gelar Wisuda 23 Muridnya di Pendopo

redaksi

Danramil 0816/05 Tulangan Laksanakan Monitoring Wilayah Teritorial Tingkat Kecamatan

redaksi