SuaraKawan.com
Mojokerto

Jelang Nataru, Sabhara Polresta Mojokerto Patroli Gudang Expedisi Antisipasi Pengiriman Handak

JATIMNET.COM, Mojokerto – Antisipasi adanya pengiriman barang terlarang dan bahan peledak jelang perayaan Natal 2021 dan pergantian Tahun Baru (Nataru), Anggota Sat Samapta Polresta Mojokerto melakukan patroli ke sejumlah ekspedisi, Selasa 14 Desember 2021.

Seperti, kantors JNE cabang utama Kota Mojokerto di ruko Jalan Pahlawan, Kecamatan Kranggan, kemudian pengiriman barang melalui kereta api di Stasiun Mojokerto.

Kasi Humas Polresta Mojokerto Ipda MK. Umam menjelaskan pihaknya melakukan patroli keliling ke ekspedisi-ekspedisi yang ada di wilayah hukumnya. Tak lain, sebagai wujud antisipasi keamanan jelang Nataru 2021. Meski, patroli tadi anggotanya masih tak menemukan kegiatan yang mencurigakan.

Bahkan, sebelumnya pengelola jasa pengiriman barang atau ekspedisi sudah dikumpulkan terkait sosialisasi. Yakni, dilarang menerima barang-barang terlarang sekaligus wajib memeriksa isi paket yang dianggap mencurigakan.

“Kita ingin Kantibmas yang kondusif saat Nataru dan setidaknya ada enam titik tempat pengiriman barang paket (ekspedisi) yang dilakukan pemeriksaan langsung oleh Satsamapta Polresta Mojokerto ini tadi,” ucapnya.

Menurut Umam, pihaknya meminta kepala jasa pengiriman barang dapat bekerjasama dengan baik. Sehingga, dapat mencegah adanya potensi barang-barang terlarang yang dikirim melalui jasa ekspedisi.

Meski tidak ditemukan barang-barang terlarang di sana, penanggung jawab ekspedisi diwajibkan melapor ke Polresta Mojokerto apabila menemukan paket yang mencurigakan seperti Mihol, narkotika dan bahan peledak.

“Tujuan intinya tidak ada paket barang yang mengandung narkotika maupun bahan peledak. Termasuk miras ilegal dan pihak ekspedisi wajib memeriksa barang yang dicurigai,” katanya.

Sebelumnya, dua warga Surabaya diringkus Tim Samapta Polresta Mojokerto saat akan bertransaksi Cash On Delivery (COD) minuman keras (Miras) tanpa izin edar di sebuah warung Jalan Mayjen Sungkono, Kota Mojokerto.

Penangkapan berawal dari pelaku AD, 44 tahun warga Kelurahan Wonosari Wetan, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, dengan barang bukti (BB) dua dus arak Bali berisi 91 botol dalam kemasan 600Ml, 14 botol merah, dan 77 botol hitam.

Lalu pelaku MSA, 33 tahun warga Kelurahan Tanjung Wari, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya saat melakukan transaksi ratusan botol miras yang akan dikirim melalui jasa ekspedisi dari Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.

Related posts

Polres Magetan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas dan Siagakan Tim Drogba di Kawasan Wisata Sarangan

Redaksi Mojokerto

Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes Polresta Mojokerto Kembali Jaring 25 Pelanggar

Redaksi Mojokerto

Mojokerto – Upaya penanganan Covid -19 di wilayah Kota Mojokerto terus dilakukan. Kali ini Personel Polresta Mojokerto, TNI, Satpol PP, dan instansi terkait yang tergabung dalam tim “Pamor Keris”Polresta Mojokerto menyasar para kaum Millenial yang biasa Bermain bilyard ataupun di Tempat Keramaian Lainnya. Tim “Pamor Keris” (Patroli Motor penegakan protokol kesehatan di Masyarakat) menyasar kaum Millenial karena dimungkinkan kaum Millenial mempunyai mobilitas tinggi bila dibandingkan dengan yang lainnya. Hal tersebut seperti diungkapkan Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam , Giat Rutin Patroli Satsamapta Polresta Mojokerto menggelorakan Program Kapolda Jatim “Pamor Keris” dengan mengedepankan kegiatan humanis dan pelayanan prima dalam pencegahan Covid-19 di masa pandemi, Minggu (10/07/2022) Siang. Tim Gabungan “Pamor Keris” Polresta Mojokerto melaksanakan razia Prokes tidak hanya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, akan tetapi Patroli ini juga untuk menjaga Kamtibmas bagi warga masyarakat yang berada di Kota Mojokerto. Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan melalui Kasi Humas menjelaskan, “Tim Pamor Keris” (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat) adalah sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terutama kaum Millenial yang mempunyai mobilitas tinggi dalam menjalankan Protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 “Patroli Tim Pamor Keris diadakan untuk lebih mengefektifkan dan lebih tepat sasaran kepada masyarakat terkait penerapan Protokol kesehatan dan tentunya Kami berkolaborasi bersama tiga pilar tetap mengingatkan Masyarakat untuk tetap patuh prokes,” ujar IPTU MK Umam Edukasi dan sosialisasi terhadap pentingnya menjalankan protokol kesehatan menurut Kasi Humas Polresta Mojokerto harus dilakukan secara masif. “Kami menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin dimanapun mereka berada demi menekan penyebaran mata rantai Covid-19. Dengan tetap mengedepankan tugas, wewenang dan tanggung jawab,” Kata IPTU MK Umam Masih kata Umam, “Pihak Polresta Mojokerto akan terus berkomitmen membantu pemerintah dalam penanganan Covid -19 ini,” pungkas Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam

Redaksi Mojokerto