Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Sawahan Kumpulkan Pengurus Gereja

Polrestabes Surabaya (13/12/2018) : Antisipasi gangguan Kamtibmas, Polsek Sawahan menggelar rapat koordinasi pengamanan Gereja bersama Tiga Pilar menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 se-Kecamatan Sawahan di Aula Gereja Gibeon Jl. Bintang Dwiponggo, Sawahan, Surabaya.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Sawahan Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono; Camat Sawahan yang diwakili SekCam Sawahan, Edi; Danramil Sawahan Mayor Mahfud; Para Kanit Polsek Sawahan; Perwakilan Pendeta sebanyak 37 Gereja se-Kecamatan Sawahan.

Adapun arahan Dwi Eko Budi Sulistyono, yang intinya terkait Pemilu saat ini mulai memasuki tahapan kampanye tentunya diharapkan untuk selalu mendoakan agar pemilu bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

“Terkait pengamanan gereja pastinya ada pengamanan internal dari masing-masing gereja dan diharapkan tetap terlaksana,” ujar Dwi Eko.

Namun pada saat perayaan Natal diharapkan masing-masing gereja untuk memberikan pemberitahuan kepada Kepolisian dalam Hal ini Polsek Sawahan yang nantinya akan diberikan arahan dari Kanit Intelkam terkait pengamanan Gereja.

Selain itu juga diharapkan pihak gereja untuk mengajukan sterilisasi ke polsek sawahan yang nantinya akan diteruskan ke Unit Jibom Sat Brimob Polda Jatim untuk dilakukan sterilisasi ke gereja gereja, selain itu diharapkan kepada pihak gereja untuk menggandeng ormas dari PSHT, Banser, Tenaga Masyarakat sekitar yang ikut memberikan pengamanan (Bisa komunikasi dengan Binmas).

Diharapkan kepada para jamaat untuk membawa barang bawaan seadanya dan tidak perlu membawa tas yang telalu besar, hal tersebut bisa membantu tugas kepolisian dalam hal pemeriksaan dan meminimalisir ganguan kamtibmas.

Terkait tempat Parkir kendaraan para jamaat sehubungan kejadian yang pernah terjadi di Gereja GPPS, diharapkan untuk koordinasi dengan Bimas Masing” wilayah terkait penataan kendaraan yang bisa lebih aman.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Sawahan.

Editor : Saiful.