Jelang Natal dan Tahun Baru, Petugas Polsek Sawahan Himbau Pedagang Knalpot

Polrestabes Surabaya (13/12/2018) : Dalam rangka menjelang tahun baru, Kanit lantas Polsek Sawahan AKP Wasis Priyonggo, SE melakukan binluh kepada penjual knalpot untuk menyampaikan himbauan kepada tempat pembuatan dan penjualan knalpot kendaraan bermotor agar tidak melayani pemasangan berikut pembuatan knalpot brong kamis 13/12.

Binluh dilakukan dengan menyampaikan himbauan kepada tempat tersebut agar tidak menerima pemasangan maupun pemesanan knalpot brong kendaraan bermotor, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 mendatang.

Knalpot brong biasa banyak digemari remaja hingga dimanfaatkan untuk bergaya dalam berpenampilan, karena dengan mengubah suara knalpot kendaraan, sehingga remaja akan nampak gaya dalam berpenampilan namun mereka tidak menyadari akibat dari pemasangan knalpot brong tersebut, yaitu selain membuat mesin sepeda motor cepat rusak juga mengganggu kenyamanan pengendara lainnya saat di jalan.

Untuk itu pemilik bengkel-bengkel pemesanan knalpot kendaraan didatangi dan dihimbau, seperti yang dilakukan dibengkel knalpot di sepanjang Jl. Banyu Urip Surabaya yang dihimbau untuk tidak melayani ataupun menerima pemasangan sekaligus pembuatan knalpot brong dari pengendara kendaraan bermotor yang menginginkan, terutama remaja yang ingin mengubah suara knalpotnya.

Dengan melalui binluh yang dilakukan diharapkan, pada Natal dan Tahun Baru 2019 mendatang, situasi kamtibmas dan suasananya dapat tenang, damai tanpa ada suara kebisingan suara dari knalpot brong kendaraan.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Sawahan.
Editor : Saiful.