Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Kapolsek Sukomanunggal Kumpulkan Pengusaha

Polrestabes Surabaya (11/12/2018) : Kapolsek Sukomanunggal Kompol Muljono mengadakan pertemuan dengan pengusaha resto, hotel, tempat hiburan dan minimarket dalam rangka penggunaan pakaian Sinterklas bagi karyawan yang beraga Islam dalam menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2019.

Pertemuan tersebut diadakan di Graha Resident Jalan Darmo Harapan nomor 1 Surabaya yang dimulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh Kapolsek Sukomanunggal, Kanit Intelkam, anggota Bhabinkamtibmas dan pimpinan hotel, resto, minimarket dan tempat hiburan sebanyak kurang lebih 15 orang.

Dalam pertemuan tersebut kapolsek Sukomanunggal Kompol Muljono memberikan arahan kepada para undangan dalam menyambut hari Natal dan Tahun Baru 2019 antara lain :

1. Memberikan himbauan agar tdk memaksakan kepada karyawan untuk memakai Atribut Sinterclass
2. Apabila ada kegiatan yg mengundang massa agar segera koordinasi atau memberitahukan kepada polsek sukomanunggal
3. Hindari hal – hal yg dapat menimbulkan permasalahan dimasyarakat.
4. Menjelang pemilu 2019 mari kita bersama jaga Surabaya agar tetap Aman, Damai dan Sejuk .

Menurut fatwa Majilis Ulama Indonesia ( MUI ) pusat tanggal 1 jumadil Awal 1401 H atau 7 Maret 1981 Masehi yangnisinya haramnya umat islam mengikuti perayaan natal bersama atau menggunakan atribut Natal.

Dari pertemuan yang diadakan oleh polsek sukomanunggal surabaya dengan tujuan agar para pengusaha resto, hotel, tempat hiburan dan minimarket jangan sampai melakukan pemaksaan terhadap.karyawan yang beragama islam untuk menggunakan topi merah/ sinterclas, baju sinterclas, kalung salip dan atributumat kristiani lainnya.

Karena pemaksaan yang akan dilakukan oleh pimpinan pengusaha dapat menimbulkan kerawan yang akan terjadi seperti didatangi oleh kelompok kelompok yang mengatasnamakan agama melakukan penutupan usaha, dan diharapkan dalam menyambut hari Natal dan Tahun Baru 2018 di wilayah sukomanunggal dapat berjalan dengan kondusif.Ujar kapolsek.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Sukomanunggal.

Editor : Saiful.