Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polsek Wonocolo Gelar Rakor Bersama Tiga Pilar

130 views

Polrestabes Surabaya (16/12/2018) : Bertempat di ruang pertemuan Polsek Wonocolo Jl. Margorejo Indah, Surabaya, Tiga Pilar Kecamatan Wonocolo menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 bersama pengurus gereja dan tempat hiburan se-Kecamatan Wonocolo, Surabaya.

Hadir dalam undangan rakor Tiga Pilar, Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurtjahjo beserta jajaran; Camat Wonocolo Dr. Denny C Tupamahu; Kasi Trantib Obbet dan anggota Satpol PP; Koramil 0832/07 Serda Iswahyudi dan sejumlah elemen masyarakat serta pengurus sejumlah gereja.

Rakor tersebut membahas, terkait kebersamaan Tiga Pilar dan elemen masyarakat lainnya yang akan mendirikan bangunan pos pengamanan atau pos pelayanan dalam rangka mendukung operasi terpusat dengan sandi Operasi Lilin semeru 2018 pengamanan Natal 2018 dan tahun baru 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh personel Polsek Wonocolo yang dibantu Babinsa, Satpol PP Kecamatan Wonocolo, Satgas Linmas Kelurahan, anggota PSHT rayon Wonocolo dan anggota Banser Wonocolo. Petugas gabungan ini melaksanakan pengamanan perayaan Natal 2018 di 11 lokasi gereja dan 4 hotel.

Kegiatan ini bertujuan menyamakan persepsi dalam rangka pengamanan kegiatan ibadah Natal 2018 dan tahun baru 2019 dengan terciptanya situasi yang kondusif sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar tanpa adanya suatu kejadian menonjol.

Sistem sinergitas pengamanan dari Kepolisan yang akan dibantu dan diperkuat dengan melibatkan anggota Babinsa, Satpol PP Kecamatan Wonocolo, Satgas Linmas Kelurahan serta organisasi masyarakat akan mengamankan di sejumlah titik-titik krusial terutama di tempat area ibadah maupun hotel yang akan merayakan pergantian tahun.***rh

Laporan : kasi Humas Polsek Wonocolo.

Editor : Saiful.

Polrestabes Surabaya Surabaya

Posting Terkait