Jaring Informasi, Kapolsek dan Danramil Rungkut Cangkruk’an Kamtibmas

Polrestabes Surabaya (04/10/2018) : Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Suartika SH bersama-sama Danramil Rungkut Mayor Chb Suprianto ngobrol bersama pengurus kampung, baik Rt, Rw, LPMK serta warga melalui kegiatan Cangkru’an Rembug Kamtibmas dengan diskusi interaktif diwilayah Rt 06 Rw 05 Rungkut Lor VI Kecamatan Rungkut, Rabu malam, 3 Oktober 2018.

Melalui kegiatan ngobrol bareng warga, selain dapat menjalin komunikasi, juga bisa mengenal lebih dekat warga, Kapolsek Rungkut juga binluh dengan menyampaikan himbauan melalui pesan-pesan kamtibmas, mengajak warga peduli lingkungan, guna tercipta lingkungan aman, baik menjelang hingga pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang.

Beberapa permasalahan yang terjadi dilingkungan, juga dibahas secara bersama-sama, terutama kerawanan timbulnya gangguan kamtibmas.

Kapolsek Rungkut juga menggali berbagai masukan informasi tentang kerawanan dengan menggandeng warga untuk peduli dan berperan aktif melalui peningkatan aktifitas siskamling maupun pam swakarsa guna mengantisipasi aksi kejahatan curat, curas dan curanmor maupun gangguan kamtibmas.

Warga diharapkan juga berani dan tidak takut dalam memberikan masukan informasi, baik didengar maupun kejadian yang sewaktu-waktu terjadi di lingkungan, sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

Dengan melalui cangkru’an dan jalinan komunikasi yang dilakukan bersama warga, diharapkan dapat terjalin kebersamaan guna terciptanya situasi kamtibmas kondusif terkendali.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.
Editor : Saiful.