Jangan Terprovokasi Ajakan Unras

21 views

Polres Trenggalek – Masyarakat bawah agar tidak terprovokasi adanya unjuk rasa yang ada di Jakarta. Hal itu disampaikan Bripka Wahyu Hidayat kepada tokoh agama di dusun Kasrepen, desa Jombok, pada Sabtu Siang kemarin, 28 September 2019.

Dalam kegiatan dialogis dengan nuansa keakraban, diterima tokoh agama diruang tamunya. Tidak banyak penyampaian yang dikatakan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Wahyudi, akan tetapi langsung menyampaikan tentang adanya unjuk rasa yang benar dan tindakan yang diperbolehkan dalam penyampaian pendapat.

Adanya penyampaian pendapat baik tulisan maupun suara sebenarnya hak setiap warga negara dan sudah dijamin dalam undang-undang dasar, akan tetapi aturan juga menyertai adanya peraturan dalam berunjuk rasa. ” Tidak dibenarkanya adanya unjuk rasa yang berujung pada tindakan anarkis maupun perusakan baik fasilitas umum maupun fasilitas pemerintah, ” ucap Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Wahyudi.

Adanya kejadian unjuk rasa, yang terjadi dibeberapa titik di wilayah NKRI termasuk di Jakarta sudah menyalahi dalam aturan menyampaikan pendapat. Unjuk rasa yang berakhir rusuh tidak dibenarkan oleh hukum, tentunya sudah tidak sesuai dalam aturan pancasila dan UUD 1945. Hal itu dikatakan Bripka Wahyudi kepada tokoh agama.

Sebagai warga ditingkat bawah, Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek menghimbau kepada tokoh agama agar disampaikan kepada jamaah supaya bisa mengondisikan tidak turut dalam kegiatan unras yang akan digelar besok Senin ( 30/9 ).

Kedatangan Bhabinkamtibmas kesalah satu tokoh agama di Pule dikarenakan para tokoh agama bisa andil dalam menjaga Kamtibmas yang ada, mereka memiliki masa dan dipercaya dalam masyarakat dilingkunganya. ” Kita awali dengan ciptakan situasi Kamtibmas dari tokoh agama yang ada,” ucapnya kemarin.

Polres Trenggalek

Posting Terkait