Jamin Keamanan dan Kenyamanan, Polsek Sukomanunggal Lakukan Pengamanan Gereja

Polrestabes Surabaya (19/12/2018) : Diawali mulai pukul 05.30 wib personil polsek sukomanunggal melaksanakan pengamanan di gereja Alqon jalan satelit utara serta di tempat gereja lainnya yang digunakan ibadah umat nasrani yang ada di wilayah sukomanunggal.

Pengamanan ibadah umat nasrasi yang dilakukan oleh personil polsek sukomanunggal untuk memberikan Keamanan dan kenyamanan kepada warga yang melaksanakan ibadah tersebut.

Kegiatan pengamanan Gereja dari pihak kepolisian ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga jemaat gereja merasa aman melaksanakannya.

Dalam pengamanan ditempat ibadah diemban oleh personel yang piket dan cadangan ( masuk malam ) di bawah pimpinan waka polsek Akp.Abdul Rasyid yang didampingi oleh Pawas Ipda Moch Mochtar.

Diwilayah sukomanunggal surabaya ada 33 tempat ibadah umat nasrani ( gereja ) baik besar maupun kecil, untuk minggu ini ( 16/12/208 ) ada 21 gereja yang ditempati untuk melakukan kebaktian mingguan.

Kegiatan pengamanan tempat ibadah gereja ini merupakan rutinitas mingguan sebagai bentuk pelayanan sehingga dapat tercapai rasa aman umat nasrani dalam menjalankan ibadah dan wilayah sukomanunggal menjadi situasi yang kondusif.kata Akp.Abd Rasyid..***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Sukomanunggal.

Editor : Saiful.

Polrestabes Surabaya Surabaya

Related Post