Jambret HP di Jalan Lontar Ditangkap Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal

Polrestabes Surabaya (13/12/2018 ) : Seorang perempuan pengendara kendaraan roda dua
bernama Dyah Novita Sari, (21) dijambret saat melintas di Jl. Lontar, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya, Rabu, (12/12/2018) sekitar pukul 19.30 WIB.

Pelaku menggunakan sepeda motor suzuki FU Nopol L6231YN yang berjumlah dua orang berboncengan merampas telepon seluler (ponsel) milik pengendara motor tersebut yang ditaruh di bawah stir.

“Ketika korban sedang mengendarai kendaraan roda dua tiba-tiba dari samping sebelah kanan dengan memepet korban pelaku yang dibonceng mengambil ponsel yang diletakan dibagasi sepeda motor bawa stir setelah mengambil ponsel pelaku melarikan diri,” ujar Kapolsek Sukomanunggal Kompol Muljono.

Mengetahui ponselnya dicuri oleh pelaku dengan ciri-ciri yang membonceng menggunakan kaos hitam, dan yang dibonceng menggunakan kaos merah (pemetik) korban melakukan pengejaran namun kehilangan jejak.

Ponsel milik korban yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku telah dipasang aplikasi GPS kemudian dilakukan pengecekan oleh korban bahwa ponsel posisi berada di Simo Tambaan. Setelah didatangi korban di Simo Tambaan dua orang pelaku persis dengan ciri-cirinya yang diingat korban sedang duduk diatas sepeda motor sambil mainan ponsel.

Setelah didekati oleh korban dan ditanya mengenai nomor ponsel tersebut pelaku merasa gugup dan bingung dan pelaku tetap mengakui ponsel miliknya akhirnya terjadi keributan dan saat itu ada anggota Reskrim Polsek Sukomanunggal menempati kring mengetahui datang ke tempat tersebut.

Karena sudah banyak masyarakat yang datang pelaku yang menggunakan kaos hitam melarikan diri sedangkan pelaku yang memakai kaos merah diamankan dan ditanya oleh anggota Reskrim mengakuinya bahwa ponsel diperoleh dari merampas di Jl. Lontar.

Pelaku penjambretan yang berhasi l ditangkap bernama Efan Dwi Sadewa, (21), warga Jl. Simo Pomahan, Surabaya. Sedangkan yang melarikan diri berinisial MK, dan sudah masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO). menurut pengakuan tersangka Efan melakukan penjambretan sebanyak 5 kali.

Setelah itu pelaku beserta barang bukti ponsel, merk Oppo dan sepeda motor suzuki FU nopol L6231YN dibawa ke Polsek Sukomanumggal untuk diproses lebih lanjut.

“Tersangka melanggar Pasal 365 KUHP sedangkan 1 orang pelaku yang melarikan diri dengan ciri-ciri dan alamatnya sudah diketahui tinggal melakukan penangkapan,” pungkas Muljono.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Sukomanunggal.
Editor : Saiful.

Polrestabes Surabaya Surabaya

Related Post