SuaraKawan.com
Gresik

Jamaah Maghrib di Gresik Mendapat Siraman Wawasan Protokol Kesehatan Kanit Binmas Polsek Manyar

GRESIK – Berbagai macam upaya dilakukan Polsek Manyar dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19.

Minggu 21 Maret Aiptu Moh. Fahrur Rozi Kanit Binmas Polsek Manyar bersinergi dengan Babinsa Koramil 0817/06 melakukan silaturahmi sambang desa sekaligus memberikan wawasan kepatuhan protokol kesehatan.

Menyasar Jamaah Maghrib Mushola Istiqomah Desa Morobakung, Polisi berkumis tebal ini mengatakan, “corona ini masih ada disekitar kita, bukan rekayasa. Kita tidak tahu siapa yang terpapar, karena virus ini tak tampak mata dan bisa menyerang siapa saja tanpa kenal usia,” kata Rozi.

Pihaknya mangajak masyarakat agar tidak kendor menerapkan kepatuhan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas sehari-hari. Termasuk dalam kegiatan keagamaan di Masjid maupun Mushola.

Ia juga menambahkan, saat meninggalkan rumah jangan lupa untuk mengunci pintu dan jendela serta memastikan kompor sudah dimatikan guna mencegah terjadinya pencurian dan kebakaran.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH dikonfirmasi menerangkan, “kami akan selalu terjun ke desa-desa mendukung kebijakan PPKM skala mikro,” terang Bima Sakti.

Alumni Akpol 2013 itu juga mengajak masyarakat tetap mematuhi 5 M yakni, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas sebagai ikhtiar memutus rantai penyebaran virus corona.(jm)

The post Jamaah Maghrib di Gresik Mendapat Siraman Wawasan Protokol Kesehatan Kanit Binmas Polsek Manyar appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Wakapolres Gresik Dampingi Wabup Launching Program Kick Off Desa Siap Dan Lancip ( Layanan Cepat Empatik Dan Produktif Di Lowayu Dukun

redaksi

POLRES GRESIK || BHABINKAMTIBMAS, BHABINSA, TRANTIB LAKUKAN PENDAMPINGAN GIAT TRACING

redaksi

Kapolres Gresik ikuti vidcon Pembahasan Penanganan Pekerja Migran Indonesia Di Jatim Bersama Forkopimda Jatim

redaksi