Jalur Madiun-Ngawi Lumpuh Diterjang Banjir

Tidak ada komentar 53 views

Madiun (Suarakawan.com) – Jalur penghubung Madiun-Ngawi lumpuh total setelah diterjang banjir pascahujan yang melanda Kabupaten Madiun sejak Selasa (5/3/2019). Hingga Rabu (6/2/2019) pagi dilaporkan tidak ada satu pun kendaraan bermotor yang melintas jalan tersebut lantaran jalannya masih ditutup banjir.

“Air mulai naik menggenangi air sejak pukul 02.00 dini hari sampai sekarang. Tapi saat ini sudah mulai surut,” ujar Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono.

Ruruh mengatakan bila ketinggian air sudah menurun drastis maka kendaraan bisa melewati jalan nasional Madiun-Ngawi. Bagi kendaraan yang ingin menuju Ngawi atau Surabaya diarahkan lewat tol. Namun kendaraan yang masuk tol tetap membayar sesuai tarif yang ditentukan pemerintah.

“Kendaraan diarahkan masuk tol. Kami sampaikan jalan tidak bisa dilewati. Supaya antrean tidak makin panjang maka kami arahkan ke tol,” kata Ruruh.

Banjir yang menggenang di ruas jalan Madiun-Ngawi tepatnya di Dusun Jetak, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Madiun ketinggianya mencapai setengah meter. Truk yang hendak melintas diarahkan petugas melalui jalan tol atau menunggu hingga banjir mereda.(kcm/ziz)

Tag: