Jaga Hubungan, Ternyata ini yang Dilakukan

19 views

Polres Trenggalek – Ka Spkt Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Heru Cahyo Widodo bersama anggota selenggarakan patroli mobiling dan singgah di outlet Mitra Tour – Travel. Tak lupa dikesempatan itu digunakan untuk dialogis dengan pemiliknya yakni saudara Harmani yang beralamatkan di desa Dongko. Minggu (29/9)

Terlihat dengan suasana penuh akrab mereka bercakap-cakap dan bertukar informasi. Setelah dirasa cukup kemudian petugas patroli berpamitan, guna melanjutkan kegiatan berikutnya.

Ditemui, Aiptu Heru Cahyo Widodo mengatakan, kegiatan patroli adalah salah satu upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dan diselanya kami gunakan untuk dialogis agar hubungan antara Polisi dengan masyarakat bisa lebih erat.

“Disela patroli, kami gunakan untuk dialogis, agar hubungan antara Polisi dengan masyarakat bisa lebih erat,” ungkapnya.

Selain itu, kami bisa mengetahui situasi kondisi dilapangan seperti apa? Sehingga jika kami menemukan sesuatu yang berhubungan dengan gangguan kamtibmas, maka dapat segera tertangani, tukasnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H., ditempat terpisah membenarkan apa yang telah dilakukan anggota dalam pagelaran patroli harkamtibmas akhir pekan ini.

“Perlu diketahui bersama bahwasanya pelaksanaan patroli tersebut merupakan rangkaian tugas untuk meningkatkan kualitas pelayanan perlindungan dan pengayoman, sekaligus menjaga kondusifitas kamtibmas,” ujar AKP Tri Basuki.

“Satu hal lagi. Ketika kita bisa dialogis bersama masyarakat, maka akan mewujudkan suatu keharmonisan ataupun kerja sama sehingga kemitraan dapat diraih dengan baik,” imbuhnya.

Yang paling akhir, dengan adanya kegiatan yang dilakukan anggota meliputi upaya preemtif dan preventif ini menjadikan situasi wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek tetap aman kondusif, pungkasnya.

Polres Trenggalek

Posting Terkait