Jadi Pembina Upacara, AKP Saiful Ajak Pelajar Bijak dalam Bermedsos

20 views

Polres Trenggalek – Seperti pada hari senin sebelumnya, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek dari tingkat Kapolsek sampai Bhabinkamtibmas rutin menjadi pembina upacara bendera di sekolah mulai tingkat SD sampai SMA. Senin (30/9).

Kapolsek Watulimo AKP Saiful Rokhman, S.H yang kali ini menjadi pembina upacara bendera di SMKN I Watulimo Trenggalek tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyampaikan apa yang menjadi penekanan Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjutak, S.I.K, M.H khususnya tentang antisipasi terhadap penyalahgunaan media sosial atau yang lebih dikenal dengan sebutan Medsos.

“Kami sampaikan kepada para siswa dan juga guru pembimbing untuk selalu berhati-hati dalam penggunaan Medsos, jangan mudah terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya apalagi ikut menyebarkannya,” ujar AKP Saiful.


Lebih lanjut AKP Saiful mengatakan bahwa sebagai generasi millenial, pelajar harus cerdas memilih konten mana yang harus diunduh maupun diunggah, jangan sampai terjerumus dengan penyalahgunaan Medson yang berujung pada pelanggaran undang-undang ITE.

“Intinya kita harus saring sebelum sharing, karena jejak digital ini tidak mudah dihapus dan ada undang-undang ITE yang mengaturnya,” lanjutnya.

AKP Saiful juga berpesan kepada siswa untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan berbakti kepada orang tua, serta menerapkan nilai disiplin diri dalam menjalankan peraturan dimanapun berada.

“Jadilah pelajar yang dapat membanggakan orang tua, guru, dan almamater sekolah, agar terwujud generasi muda yang penuh prestasi serta bebas dari Narkoba,” pungkasnya

Polres Trenggalek

Posting Terkait