Jadi Irup Di sekolah SD Mardi Sunu, Kapolsek Tegalsari Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Polrestabes Surabaya (08/10/2018) : Jadi Irup Di sekolah SD Mardi Sunu Kapolsek Tegalsari Kompol David Triyo Prasojo SH., S.I.K., M.si Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Pelajar* pada hari senin tanggal 7 Oktober  2018.

Berbagai kegiatan inovatif yang bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan pendekatan persuasive dan edukatif, Kapolsek Tegalsari   bertindak sebagai irup di SD Mardi Sunu Jl Pasar Kembang tegalsari Surabaya.

Dalam amanatnya Kapolsek Tegalsari  selaku Irup pada Upacara Bendera hari Senin, mengajak kepada seluruh peserta upacara yang hadir  untuk mengikuti kegiatan Upacara Bendera dengan hikmad dan menghormati bendera merah putih, “tegas Kapolsek Tegalsari

Selain itu, Kapolsek Tegalsari selaku Irup juga mengajak seluruh peserta upacara agar dalam kegiatan belajar mengajar lebih rajin dan para siswa – siswi diharapkan tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah, mengingat belum mempunyai SIM dan belum cukup umur, “ucapnya.

Selain mengajak untuk berperan aktif membangun kamtibmas, Kapolsek  juga mengajak seluruh peserta upacara (pelajar) untuk tidak terlibat dalam tindak kriminalitas seperti penggunaan narkoba, minum – minuman keras, tawuran antar pelajar.

Selain itu juga harus waspada dan hati hati terhadap berita yang ada di medsos karena banyak berita yang Hoax.

“Sebagai pelajar, tugas yang paling utama adalah belajar yang baik guna meraih prestasi dan mewujudkan cita – cita yang di inginkan, tegas Kapolsek Tegalsari Kompol David Triyo Prasojo SH., S.I.K., M.si.

Kapolsek  juga berpesan kepada pihak sekolah bahwa, sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang cenderung dan berpotensi mengganggu ketertiban serta keamanan di masyarakat, pungkas Kapolsek Tegalsari.

Diakhir pelaksanaan Upacara Bendera, Kapolsek dan anggota Binmas Polsek Tegalsari   berfoto bersama dengan para murid maupun guru.

Selama dalam pelaksanaan kegiatan upacara bendera berlangsung dengan aman, lancar dan situasi tetap terkendali.

Laporan humas Polsek Tegalsari.

Editor : Saiful.