Ipda Jotomo Jadi Irup Hari Kesaktian Pancasila di SMKN I Watulimo

29 views

Polres Trenggalek – Selain di halaman SMPN I Watulimo Trenggalek, upacara Hari Kesaktian Pancasila juga digelar oleh SMKN I Watulimo Kabupaten Trenggalek. Selasa (1/10).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H dengan diikuti oleh seluruh siswa maupun guru pengajar SMKN I Watulimo.

Dihubungi selepas kegiatan upacara, Wakapolsek mengatakan bahwa jalannya kegiatan upacara dan peringatan Hari Kesaktian Pancasila berlangsung lancar tanpa kendala berarti, sehingga suasana dapat berlangsung khidmat.

“Alhamdulillah, berkat rahmat Allah SWT semuanya lancar, sehingga suasana khidmat begitu terasa,” ujar AKP Saiful.

Lebih lanjut Ipda Jotomo menjelaskan kegiatan upacara ini dapat dijadikan momentum untuk mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah gugur mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara dan meningkatkan persatuan bangsa yang penuh dengan perbedaan serta menjaga tegaknya ideologi Pancasila, karena keragaman adalah dapat menjadi modal dasar penguat persatuan bangsa.

“Kegiatan ini adalah sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi tegaknya dasar negara sehingga kita bisa melanjutkan cita-cita pendiri bangsa,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa saat ini Kepolisian terus meningkatkan sinergitas dengan seluruh sekolah guna mendukung program pendidikan karakter bangsa melalui kegiatan sambang, Binluh, dan menjadi pembina upacara.

“Selamat Hari Kesaktian Pancasila, Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia,” pungkasnya.

Polres Trenggalek

Posting Terkait