Inventarisisasi Masalah Tahapan Pemilu 2019, KPU Surabaya Lakukan Evaluasi

Hupmas, SURABAYA – Rabu malam (31/07/2019), KPU Surabaya telah menyelesaikan Evaluasi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019 bersama 31 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Surabaya.

Evaluasi dilakukan dengan pemaparan materi mulai dari masing-masing divisi.  Diharapkan output dari evaluasi tersebut menjadi bahan perbaikan dalam pelaksanaan Pemilu berikutnya yang lebih baik, berkualitas, dan berintegritas.

“Dari masalah-masalah yang sudah disampaikan dari berbagai divisi, akan menjadi pembenahan dan perbaikan Pemilu selanjutnya untuk KPU Surabaya,” ungkap Nur Syamsi.

Selain menginventarisir kendala selama pemilu, KPU Surabaya juga memberikan penghargaan kepada PPK terbaik untuk setiap divisi dalam Pemilu 2019. Kategori reward yang diberikan kepada PPK adalah Pengelolaan Data Pemilih Terbaik diraih oleh PPK Semampir, Tingkat Partisipasi Masyarakat Tertinggi diterima oleh PPK Pakal, Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara terbaik diberikan ke PPK Tambaksari, Administrasi Keuangan dan Pengelolaan Logistik terbaik diterima oleh PPK Rungkut, dan PPK Karang Pilang meraih penghargaan dengan kategori Patuh. (guh/esar)

KPU Surabaya politik

Related Post