Inovatif dan Ramah Anak, Pos Pengamanan Polsek Tegalsari Polrestabes Surabaya Berbentuk BIS TAYO

Surabayaraya.com – Ada yang unik dari pos pengamanan polisi yang berdiri di depan Gereja Hati Kudus, Jalan Polisi Istimewa, Surabaya. Pos pengamanan itu berkonsep ramah anak, dengan desain Bus Tayo. Siapa penciptanya? Ya, pos pengamanan itu merupakan ciptaaan Polsek Tegalsari Polrestabes Surabaya.

Ide awal itu muncul dari Kapolsek Tegalsari, Kompol David Triyo Prasojo dan Kanit Reskrim, Iptu Zainul Abidin yang ingin membuat pos pengamanan menjadi pos yang disukai anak-anak.

“Ini kan masa libur panjang. Jadi harapan kami, pos ini bisa menjadi salah satu destinasi anak-anak saat liburan,” ujar David, Kamis (20/12) malam.

Selain itu, pos ini berkonsep unik dengan harapan agar anak-anak bisa mengenal tugas-tugas kepolisian, sehingga anak-anak bisa dekat dengan polisi. “Kami kerjakan pos pengamanan ini dalam waktu dua minggu,” kata David.

Mantan Kapolsek Tambaksari ini juga menegaskan jika pos pengamanan berbentuk Bus Tayo itu sudah selesai dan siap ditempati anggota untuk berjaga dan siap dikunjungi anak-anak.***day

Sumber : Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya Surabaya

Related Post