Ini Himbauan Kapolrestabes Surabaya Jelang Final Piala Presiden 2019

Surabayaraya.com, Surabaya – Jelang Leg Kedua Laga Final Piala Presiden 2019 di Malang, Kapolrestabes Surabaya Sampaikan Himbauan kepada Bonek Bonita melalui Radio, Kamis (11/4/19).

Melalui Radio Suara Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengajak Bonek dan Bonita untuk memberikan dukungan kepada Klub Kebanggaan Arek-arek Suroboyo Persebaya.

“Kita dukung dengan menjaga ketertiban di Kota Surabaya. Tidak ada sweeping-sweeping Kendaraan Plat N dari Malang. Dan begitu juga sebaliknya, saya minta di Malang juga tidak terjadi sweeping-sweeping,” ujar Kombes Pol Rudi Setiawan.

Arek-arek Bonek bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendukung Persebaya dengan melakukan hal-hal yang baik, misal Nonton Bareng, Ada sekitar 30-an Titik Nobar yang ada di Surabaya.

“Mari kita jaga Kota Surabaya karena ini tempat tinggal kita, Kota yang kita cintai, itu yang saya minta dihimbau kepada masyarakat,” lanjut Kombes Pol Rudi Setiawan.

Untuk mengantisipasi keamanan, Polrestabes Surabaya nantinya akan menempatkan personil di Bundaran Waru, Di dalam Kota dan di Seputaran Grahadi.

“Kita tempatkan kekuatan personil kita disana untuk mengantisipasi terjadinya gangguan di Kota Surabaya,” lanjut Kombes Pol Rudi.

Pihak Polrestabes Surabaya sendiri juga akan melakukan kegiatan Patroli, semua Polsek Bergerak.

“Jangan sampai ada kelompok kecil yang liar. Kelompok Sporadis, sendiri-sendiri, beberapa kelompok melakukan gangguan keamanan. Ini sama sekali tidak kita kehendaki, dan saya akan menindak tegas untuk itu. Saya percaya Komunitas-komunitas Kordinator-kordinator bonek ini semua sepakat untuk menjaga kota Surabaya.
,” tutur Kombes Pol Rudi Setiawan.

Polrestabes Surabaya fokus mengantisipasi kelompok kecil yang sengaja membuat onar di Kota Surabaya.

“Kita antisipasi adalah yang di luar-luar itu. Yang sengaja datang ke Surabaya untuk membuat keonaran. Atau memang tinggal di Surabaya namun tidak mau Menjaga Kota Surabaya,” pungkas Kombes Pol Rudi Setiawan.***day

Sumber : Polrestabes Surabaya