Inginkan Postur Ideal, Ini yang Dilakukan Polres Trenggalek

29 views

Polres Trenggalek – Sebagai aparatur negara yang berkecimpung dalam bidang Kamtibmas, Postur tubuh seorang anggota Polri dituntut ideal. Tujuannya adalah agar saat bertugas dilapangan mudah bergerak dan gesit dalam menangkap maupun meringkus pelaku kejahatan.

Hal inilah yang kemudian mendasari Urlat Bagsumda Polres Trenggalek secara konsisten menggelar program IMT atau Index Masa Tubuh. Bagi personel yang dinilai memiliki berat badan melebihi ukuran ideal maka diwajibkan mengikuti program IMT ini.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn  Simanjuntak, S.I.K., M.H. ketyika dihubungi tim redaksi membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, Program IMT ini sifatnya merupakan pembinaan internal agar anggota memiliki berat badan yang ideal, sehat dan tidak mudah terserang penyakit.” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Maih kata AKBP Jean Calvijn, sedikitnya 135 personel dari Polres dan Polsek dipanggil untuk mengikuti program penurunan berat badan ini selama sebulan penuh. Kegiatan dilaksanakan minimal seminggu 3 kali.

“Kegiatannya berupa latihan fisik seperti jalan dan lari siang sejauh 5 Km, Push up, Pull up dan beberapa kegiatan fisik lainnya.” Imbuhnya

Sebelum dimuali, seluruh peserta akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan timbang badan terlebih dahulu oleh Tim medis dari Urkes Polres Trenggalek. Agar mencapai hasil maksimal, pihaknya memfasilitasi kepada anggota untuk berlatih dilokasi fitnes yang berada di seputaran kota Trenggalek.

“Yang mau Fitnes atau olahraga lainnya kita fasilitasi agar hasilnya lebih optimal” Pungkasnya

Polres Trenggalek

Posting Terkait