Ingatkan Pengendara Motor Hindari Pelanggaran Lalu lintas, Sayangi Keluarga di Rumah

27 views

Polres Trenggalek – Sosialisasi tentang akibat yang dapat ditimbulkan dari sebuah pelanggaran lalu lintas tak henti-hentinya disampaikan oleh aparat Kepolisian Sektor Karangan Polres Trenggalek, akan tetapi masih saja ditemui dijalan para pengendara yang belum memiliki kesadaran untuk mematuhi peraturan lalu lintas serta memakai kelengkapan berkendara,Jum’at (27/09/19).

Bripka Suwaji selaku Kanit Binmas Polsek Karangan tampak menegur pengendara sepedah motor yang tengah berboncengan di depan Mapolsek Karangan dan salah satunya tidak mengenakan helm. Hal ini membuktikan bahwa masih kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya mengenakan kelengkapan berkendara demi keselamatan diri.

“Helm merupakan pelindung tubuh yang dipakai dikepala pada saat sedang mengendarai sepeda motor, selain itu helm juga merupakan kewajiban sebagai kelengkapan jika mengendarai sepeda motor sesuai dengan peraturan Undang-Undang lalulintas, untuk itu helm wajib digunakan ketika berkendara roda dua untuk meminimalisir cedera apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Bripka Suwaji.

Fungsi helm itu sendiri sangat vital yakni untuk melindungi kepala dan keselamatan jika terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan, dengan memakai helm juga akan lebih terlindungi dari panasnya matahari, polusi juga debu-debu di jalan raya. Serta melindungi mata dari binatang kecil yang rawan masuk ke mata saat berkendara bila kaca helm ditutup, juga terlindungi dari air pada saat hujan turun.

Polres Trenggalek

Posting Terkait