SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Indah Kurnia Gelar Sosialisasi Manfaat QRIS Sebagai Pembayaran Digital

(SIDOARJOterkini) – Politisi PDI Perjuangan Indah Kurnia menggelar sosialisasi tentang keberadaan QRIS (Quick Respon Indonesia Standar) kepada warga yang tergabung dalam Asosiasi Makanan dan Minuman Sidoarjo serta Gabungan Kelompok Ikan Kalanganyar, Sidoarjo, di Hotel Halogen Jalan raya Juanda Sidoarjo, Sabtu 20 Maret 2021.

Sosialisasi tersebut menghadirkan Ramdha Dien Azka Asisten Manajer Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur sebagai Narasumber. Hadir pula Rini Mustikaningsih – PJ Kepala Divisi KPW. BI Jatim secara virtual.

“QRIS sangat bermanfaat dari pada transaksi tunai,”ungkap Indah Kurnia dalam sambutannya secara virtual.

Legislator 3 periode tersebut menyampaikan transaksi melalui transaksi dengan QRIS bisa menghindari potensi negatif transaksi tunai seperti penularan virus, uang palsu, dll.

“Para pelaku UMKM lebih baik memanfaatkan QRIS sebagai alat transaksi digital,”tuturnya.

Untuk hal tersebut, dirinya mengajak Bank Indonesia agar terus mengedukasi dan mensosialisasikan keberadaan QRIS yang sangat bermanfaat dalam melakukan pembayaran.

“Dengan edukasi yang diberikan kepada masyarakat tentang QRIS, pelaku UMKM akan terhindar dari potensi negatif transaksi tunai,”tuturnya.

QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) merupakan sebuah kanal pembayaran yang diluncurkan oleh bank Indonesia pada 17 Agustus tahun lalu, yang mempunyai standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.(boy/cles)

The post Indah Kurnia Gelar Sosialisasi Manfaat QRIS Sebagai Pembayaran Digital appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Forkopimda Sidoarjo Percepat Pemindahan Isoman ke Isoter Untuk Memutus Penyebaran Covid-19

redaksi

Bupati Sidoarjo Berikan Penghargaan Kepada 30 Wajib Pajak Panutan

redaksi

ARCI Rilis Hasil Survei, Elektabilitas Tokoh Muda PDI Perjuangan Sidoarjo Layak Diperhitungkan

redaksi