SuaraKawan.com
Gresik

Idul Fitri 1442 H Semakin Dekat, Tahan Rindu Jangan Mudik Dulu

GRESIK – Hari raya Idul Fitri 1442 H semakin dekat. Sebentar lagi umat Islam akan merayakan momen kemenangan setelah menjalani ibadah puasa sebulan lamanya.

Idul Fitri menjadi hari dimana perayaan kegembiraan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Namun tidak ditahun ini, masyarakat diimbau untuk bersabar dan mudik secara virtual dengan memanfaatkan kemajuan teknologi

Sebenarnya tidak berlebihan, ingat pandemi Covid-19 masih ada disekitar. Dan manusia menjadi perantara penularannya.

Masyarakat yang berisi keras nekad mudik justru akan meningkatkan resiko penyebaran virus wuhan itu sendiri. Nah, bagaimana apabila itu menjangkiti orang tua dan sanak saudara di kampung halaman?

Di kota Santri, Polres Gresik menggandeng Kodim 0817 dan Pemkab serta instansi terkait mendirikan sejumlah posko terpadu. Selain menjaga Kamtibmas, juga sebagai titik penyekatan menghalau pemudik bandel.

Hal ini merujuk pembatasan mobilitas masyarakat yang tertuang dalam Addendum Surat Edaran Satuan Tugas (SE Satgas) Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021.

“Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik lebaran tahun ini.” ungkap Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH ketika melakukan pengecekan di Pos Pam Exit Tol Manyar, Jumat malam (7/5/2021).

Selain mengurangi mobilitas, Iptu Bima Sakti juga mengingatkan masyarakat untuk tidak lalai. Tetap patuhi anjuran pemerintah untuk menekan transmisi penyebarannya.

Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan. Pihaknya mengaku bersama jajaran Tiga Pilar akan mengawasi ketat penerapannya.

“Tahan rindu Jangan mudik dulu, lindungi orang tua dan sanak famili di kampung halaman dari ancaman Covid-19.” pungkasnya.(jm)

The post Idul Fitri 1442 H Semakin Dekat, Tahan Rindu Jangan Mudik Dulu appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Polres Gresik gelar pakta integritas panitia dan peserta seleksi Polri

redaksi

Polres Gresik – Kapolres Gresik Rayakan Ultah 75 Anggota Yang Lahir Bulan Mei

redaksi

Polres Gresik – Polres Gresik Siapkan Pengamanan Aksi Massa Buruh Peringati May Day.

redaksi