Hut RI Ke 74 Tahun, Gubernur Khofiffah Momentum Percepatan Layanan Birokrasi di Jatim

SURABAYA (Suarakawan.com) – Pemerintahan Provinsi Jawa Timur terus melakukan perbaikan sektor birokrasi. Hal ini guna untuk memperbaiki kinerja dan pelayanan agar lebih efektif, efisien, dan akuntabel.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa semua layanan birokrasi harus dimaksimalkan untuk memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat. “Apa yang bisa dilakukan percepatan mari kita lakukan,” katanya usai menyaksikan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 di DPRD Jatim, Jumat (16/8).
Gubernur perempuan pertama di Jatim ini menegaskan jangan sampai ada lagi muncul stigma seperti dulu, kalau bisa diperlambat kenapa harus dipercepat. “Saya rasa stigma itu sudah harus semakin kita gerus. Jadi monitoring oleh masyarakat juga jadi makin penting. Makanya tagline kami sejak awal Cettar,” jelasnya.
Khofifah melanjutkan, Presiden Jokowi meminta pihaknya untuk melakukan evaluasi, koreksi dan perubahan yang memberikan optimisme dan hidup yang lebih berpengharapan bagi seluruh masyarakat dan Indonesia yang makin maju dan sejahtera.
“Pak Presiden juga berpesan, bahwa yang terjadi ini sudah disrupsi dunia bukan hanya ekonomi. Jadi hal seperti ini sudah harus diikuti adanya perubahan secara global, karena itu di antara warga bangsa diharapkan SDM-nya unggul, kemudian Indonesia menjadi maju dan sejahtera,” terangnya.
Pada HUT RI ke-74 kali ini, lanjut Khofifah, akan menjadi bagian penting yang harus dibreak down bersama. Baik Seluruh elemen, eksekutif dan legislatif, TNI, Polri, seniman, budayawan, pelaku Usaha dan seluruh dan elemen strategis bangsa. “Jadi Bangsa ini besar karena kebersamaan kita memberikan seluruh energi positif kita untuk kemajuan bangsa Indonesia,” paparnya (aca)

Related Post