SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Hujan Es Disertai Angin Kencang Porak Porandakan Puluhan Rumah di Pagerngumbuk dan Candinegoro

 

Hujan disertai angin kencang porak-porandakan terop hajatan warga

(SIDOARJOterkini) – Puluhan rumah di Desa Pagerngumbuk dan Candi Negoro kecamatan Wonoayu porak poranda setelah angin kencang disertai hujan es menyapu kawasan kedua desa tersebut, Jumat sore 29 Oktober 2021.

Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo Dwijo mengungkapkan, hujan deras yang diawali dengan hujan butiran es disertai angin kencang terjadi di kawasan Kecamatan Wonoayu pada Jumat sore sekitar pukul 15.40 WIB.

“Sekitar 50 rumah lebih yang berada di desa Pagerngumbuk dan Candi Negoro mengalami rusak akibat disapu angin dan hujan,”ungkapnya.

Dari data sementara yang sudah masuk lanjut Dwijo, ada 43 rumah dii desa Pagerngumbuk dan belasan rumah di desa Candinegoro yang mengalami kerusakan, dan jumlah tersebut belum final, saat ini petugas masih melakukan pendataan.

“Rumah-rumah tersebut mengalami kerusakan dengan kategori ringan, karena memang angin dan hujan yang mengguyur tidak terlalu lebat,”ucapnya.

Roby salah satu warga menuturkan, sebelum angin membesar, sempat terjadi hujan es. Setelah itu hujan bertambah lebat disertai angin kencang.

“Ranting Pepohonan banyak yang patah tersapu angin,”ucapnya.

Bahkan lanjut Rony, saat terjadinya hujan dan angin ada warga yang sedang punya hajat. Tak ayal lagi terop beserta kursinya yang sudah tertata harus porak poranda karena hembusan angin yang lumayan besar.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, karena saat hujan turun para undangan sudah menyelamatkan diri,”ucapnya.

Warga yang rumahnya mengalami kerusakan tampak sedang melakukan Pembetulan.(cles)

The post Hujan Es Disertai Angin Kencang Porak Porandakan Puluhan Rumah di Pagerngumbuk dan Candinegoro appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Bupati Sidoarjo Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional

redaksi

Truk Seruduk Rumah Makan Usai Tabrak Mobil di Kemasan Krian, 1 Tewas dan 1 Pengunjung Luka-luka

redaksi

Jelang PPDB, BPPNU dan Jajaran Pimpinan Ziarah ke Makam Habaib dan Ulama

redaksi