SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Hj Sriatun Istri Subandi Wabup Terpilih Jadi Kades Pabean Sedati

 

Panitia Pilkades saat melakukan perhitungan suara di Balai Desa Pabean Sedati

(SIDOARJOterkini) – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah sukses melaksanakan pemilihan kepala desa di 173 desa. Dari desa yang melaksanakan pemilihan, Desa Pabean Sedati cukup menarik perhatian.

Sebab, di Desa Pabean Kecamatan Sedati itu salah satu calon yang ikut kontestasi ialah Hj Sriatun istri H. Subandi wakil bupati sidoarjo terpilih.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara di desa pabean, Hj. Sriatun berhasil meraih suara terbanyak 4.213 atau 64 persen suara dan lawannya Bagus Ardiansyah, SH mendapat 2.118 atau 32 persen suara.

“Saya ingin melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan merangkul semua masyarakat tanpa pandang bulu,” Kata Sriatun saat dikonfirmasi, Minggu 20 Desember 2020.

Sementara, H. Subandi saat menyalurkan hak pilihnya bersama Hj. Sriatun di TPS 02 berharap Pilkades di Kota Delta berjalan dengan tertib dan lancar.

“Saya harap pelaksanaan Pilkades ini berjalan aman tertib dan lancar. Ingat, pilkades ini memilih pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat, dan bukan hanya soal kalah dan menang,” Katanya.

Diketahui, dalam Pilkades serentak di Sidoarjo sebenarnya ada 18 desa yang direncanakan pemilihan menggunakan system e-voting, namun karena pembatasan kuota atau jumlah pemilih di setiap TPS, ada empat desa yang batal menggunakan e-voting dalam pilkades ini.

Empat desa yang batal memakai e-voting itu antara lain Desa Janti Kecamatan Waru, Desa Kemangsen Kecamatan Krian, Desa Banjarbendo Kecamatan Sidoarjo, dan Desa Sawotratap Kecamatan Gedangan (pung/cles).

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Kodim 0816 Sidoarjo Laksanakan Operasi Penegakan Prokes Bersama Forkopimda

redaksi

Ditresnarkoba Polda Jatim Amankan 2 Terduga Pelaku Pengedar Narkoba

Redaksi Mojokerto

Pelajar Senang Bisa Belajar Tatap Muka, Kapolri: Fokus Gapai Cita-Cita Agar Jadi Kebanggaan Keluarga

Redaksi Mojokerto