Hima Persis DKI Jakarta Dukung Penuh Pelantikan Presiden dan Wapres 2019-2024

37 views
JAKARTA (Suarakawan.com) – Gelombang dukungan atas Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin terus berdatangan. Kali ini, Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) DKI Jakarta menyatakan dukungannya pada 20 Oktober 2019.
Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Hima Persis PW DKI Jakarta Ilham Hidayatullah.  Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan bahwa Hima Persis PW DKI Jakarta mengucapkan selamat dan sukses untuk Pelantikan Presiden yang terpilih Periode 2019-2014.  “Kami dari Hima Persis DKI Jakarta mengucapkan selamat dan sukses untuk Bapak Jokowi dan Bapak Kiai Haji Ma’ruf Amin. Seluruh Kader Hima Persis DKI Jakarta, insya allah akan mengawal sampai sukses dan akan melakukan langkah-langkah Konstitusional bila ada dari kader-kader kami yang kemudian melakukan Kritikan bahwa akan dituangkan dalam bentuk tulisan,” katanya.
Sebelumnya, pada Selasa tanggal 1 Oktober 2019 Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Hima Persis melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR /MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.
Mahasiswa yang tergabung dalam Hima Persis kembali berunjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta, Ketua Hima Persis DKI Jakarta, Ilham Nur Hidayatullah, mengklaim ada sekitar 300 anggotanya yang turun. “Hima Persis berinduk ke Persis Pusat, ada 300 yang ikut aksi, 150 orang dari Jawa Barat dan 150 lagi dari DKI Jakarta. Kemungkinan sisanya akan ada yang menyusul setelah selesai kuliah,” terangnya kala itu.
Mereka pun mengklaim sudah melakukan koordinasi dengan mahasiswa lain dalam aksi ini, salah satunya ke Universitas Negeri Jakarta (UNJ).  Terkait tuntutan, pihaknya pun mengaku sama seperti yang lainnya, yakni dicabutnya UU bermasalah yang membuat masyarakat menjadi gaduh. DPR harus mau mendengarkan suara rakyat yang notabene adalah konstituen dalam pemilihan mereka sebelumnya. (aca)

Posting Terkait