Hendak Transaksi Narkoba Depan Koramil Lakarsantri, Warga Sambikerep Ditangkap Petugas Polsek Jambangan

Polrestabes Surabaya (10/12/2018) : Rudi Siswoyo alias Mayong, (28), warga Jl. Bringin, Sambikerep, Surabaya, tak berkutik saat Unit Reskrim Polsek Jambangan melakukan penangkapan terhadap dirinya.

Mayong ditangkap lantaran kedapatan membawa serbuk kristal putih yang diduga Narkotika jenis Sabu-sabu di depan kantor Koramil kawasan Lakarsantri, Surabaya.

Kapolsek Jambangan Kompol Khoirul Anam ST. mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, bahwa di wilayah tersebut akan dijadikan tempat untuk transaksi barang haram.

“Kita langsung melakukan pendalaman terhadap informasi masyarakat, selanjutnya dilakukan penyelidikan,” kata Khoirul Anam, Minggu, (09/12).

Saat berada di lokasi yang di maksud, dan diketahui Mayong sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan. Petugas segera melakukan penangkapan.

Saat diinterogasi, Mayong mengaku barang tersebut adalah milik seorang pria berinisial SFD, yang saat menjadi buruan petugas.

“Pelaku mengaku dirinya disuruh untuk mengantarkan barang tersebut kepada seorang laki-laki yang tidak dikenalnya,” ungkap Khoirul Anam.

Mayong berikut barang bukti berupa 1 poket Sabu-sabu seberat 0.32 gram, dan 1 unit ponsel Samsung Duos warna putih dibawa ke Polsek Jambangan guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Mayong dijerat dengan Pasal 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Jambangan.

Editor : Saiful.

Polrestabes Surabaya Surabaya

Related Post