SuaraKawan.com
Trenggalek

Heboh, Anak-anak Paud di Trenggalek Unjuk Kebolehan Fashion Show HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara

Polres Trenggalek – Joglo Trenggalek Agro Park dipenuhi oleh anak-anak Paud. Ya, puluhan anak-anak yang merupakan siswa siswi dari berbagai sekolah Paud di Kabupaten Trenggalek ini hadir untuk meramaikan lomba Fashion Show Talent yang digelar oleh Satlantas Polres Trenggalek. Kamis, (15/9).

Dengan mengenakan busana adat nusantara, para peserta cilik ini melenggak-lenggok dan menunjukkan kepiawaiannya berjalan diatas catwalk dihadapan para juri yang terdiri dari dinas pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Trenggalek, koordinator Trenggalek creative network dan dari Satlantas Polres Trenggalek.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengatakan, lomba fashion show ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 22 September 2022 mendatang.

“Polantas adalah bagian dari Polri dimana dalam setiap tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi, kegiatan ini selain bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, juga sebagai sarana sosialisasi tertib berlalu lintas sejak usia dini.” Ungkap AKBP Alith.

AKBP Alith menambahkan, selain itu kegatan ini merupakan wadah bagi anak-anak yang memiliki bakat atau minat di dunia fashion show sekaligus sebagai media untuk menggugah kecintaan kepada keberagaman budaya di Indonesia.

Senada, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. menuturkan, lomba Fashion Show Talent ini diikuti oleh sedikitnya 75 orang peserta dari berbagai sekolah Paud di Kabupaten Trenggalek.

“Tema yang kita pilih memang baju adat daerah. Harapannya, anak-anak sebagai generasi penerus bangsa ini kedepannya memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan menumbuhkan kecintaan pada adat dan budaya yang ada di Indonesia.” Ujarnya.

Dari hasil penilaian dewan juri, para pemenang lomba Fashion Show Talent Hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara ini adalah Juara 1 Alisya Bryana Zafira, Juara 2 Nadhira Azhelia K, Juara 3 Ainayya Kaaneta, Juara harapan 1 Liora Myeisha Agustin, Juara harapan 2 Aleena Wahyu dan Juara harapan 3 Nafisa Arsy Fitriani.

Sedangkan predikat pakaian adat terbaik diraih oleh Vikanza Putri, Juara Fotogenik Akbar Zevan Hamdani, Penyaji terbaik Ersyavaro Putra dan Juara favorit dimenangkan oleh Chayra Hanum.

Related posts

Puluhan Wartawan Hadiri Piramida Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Melalui Bincang Ringan, Petugas Patroli Satsamapta Dorong Kontribusi Masyarakat Jaga Kondusivitas

Wong Nggalek

Penjabat Sekda Dilantik, Kapolres Trenggalek Ucapkan Selamat

Wong Nggalek