Hati-hati Gunakan Medsos

190 views

Surabaya (suarakawan.com) – Pada era digital saat ini, tak hanya masyarakat yang diimbau untuk bijak menggunakan media sosial (medsos). Ketua Bhayangkari Polda Jatim, Atik Luki Hermawan juga meminta pada jajaran Polwan Polda Jatim juga untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam memanfaatkan medsos.

“Harus berhati-hati dalam bermedsos utamanya dalam mengunggah foto di medsos. Jadilah panutan yang baik untuk anak-anak serta masyarakat sekitar, utamanya sikap dan tutur kata serta banyak bersyukur,” jelas ibu asuh Polwan Polda Jatim tersebut, Rabu (16/1).

Ia menyarankan pada para Polwan, apabila ada permasalahan dalam rumah jangan mudah disampaikan diluar rumah agar menjaga keharmonisan. “Jangan asal share atau curhat di medsos, apalagi soal rumah tangga,” imbaunya.

Selain itu, istri Kapolda Jatim tersebut juga menekankan pada seluruh Polwan Polda Jatim agar berhati-hati dapam menerima informasi. “Kalau ada informasi di medsos tetap hati-hati. Jangan asal share aja dan agar dicek dulu kebenarannya,” tegasnya.

Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol Ihsan Amin mengatakan bahwa Polwan pada dasarnya sama dengan Polki atau polisi laki-laki. Disamping itu polwan mempunyai peran ganda.

“Sebagai ibu di rumah dan sebagai anggota Polri. Dan ada buku saku untuk jadikan panduan dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” jelasnya.

Kombes Ihsan juga menyampaikan segudang prestasi yang telah diraih Polwan di jajaran Polda Jatim. “Ahamdulillah Polwan Polda Jatim banyak mendapatkan prestasi nasional di bidang olah raga serta pendakian gunung. Hal positif yang harus terus dipertahankan,” tukasnya. (kjc/gus)

medsos Polda Jatim polwan

Posting Terkait