Hari Ini Jokowi Resmikan 4 Ruas Tol di Jatim

Surabaya (suarakawan.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan empat ruas tol di Jatim pada Kamis (20/12/2018), yakni ruas tol Ngawi-Kertosono (segmen Wilangan-Kertosono), Jombang-Mojokerto (seksi Bandar-Kertosono), Gempol-Pasuruan (seksi Pasuruan-Grati) dan Surabaya-Gempol (seksi relokasi Porong-Gempol).

“Ada empat ruas jalan tol yang direncanakan sudah bisa dioperasionalkan akhir tahun ini, tarifnya diperkirakan Rp 1.000 per kilometer seperti ruas jalan tol yang lain” ujar Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim Gatot Sulistyo Hadi, Rabu (19/12/2018).

Sebelumnya, Jokowi meminta seluruh kepala daerah khususnya di Jawa untuk dapat memanfaatkan Tol Trans Jawa yang akan segera rampung di akhir 2018. Ia ingin tol Trans Jawa dapat diintegrasikan dengan kawasan industri dan pariwisata.

“Dengan selesainya Jakarta-Surabaya ini, saya ingin agar seluruh kepala daerah bisa mengintegrasikan dengan kawasan-kawasan industri yang ada baik yang baru maupun yang lama,” kata Jokowi saat meresmikan ruas Tol Ngawi-Sragen di rest area kilometer 538 jalan tol Solo-Ngawi, Jawa Tengah, Rabu 28 November 2018.

Mantan Walikota Solo ini berharap Tol Trans Jawa dapat membantu mobilitas masyarakat dan memaksimalkan pengiriman barang.

“Jangan sampai tol ini hanya berdiri sendiri sebagai jalan tol, semuanya harus diintegrasikan sehingga manfaatnya betul-betul maksimal,” ujar Jokowi.(lp/gus)

jalan tol tol tol trans jawa

Related Post