Hadiri Rapat Rutin, ini Pesan Bhabinkamtibmas Polsek Tambaksari untuk Anggota PKK

123 views

Polrestabes Surabaya (11/12/2018) : Penyampaian pesan Kamtibmas, merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Kepolisian dalam menciptakan situasi wilayah hukum yang aman dan kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tambaksari AIPTU Agus Wibowo. Bersama Tiga Pilar tingkat Kelurahan Tambaksari Surabaya, Agus Wibowo menghadiri rapat PKK.

“Kesempatan ini kami manfaatkan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas,” ujar Agus Wibowo.

Pesan-pesan Kamtibmas yang dimaksud adalah agar warga senantiasa waspada terhadap berbagai kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Menurut Agus, dalam pemeliharaan Kamtibmas tidak harus melulu laki-laki yang berperan, namun perempuan juga memiliki tanggung jawab yang sama.

“Hanya saja caranya yang berbeda,” kata Agus.

Agus menjelaskan, peran wanita dalam pemeliharaan Kamtibmas dilingkungan masing-masing bisa dilakukan dengan beragam cara.

Seperti mencurigai orang asing yang datang dengan gelagat yang mencurigakan. Segera tanyakan keperluannya datang ke lingkungan warga.

“Apabila mencari alamat, maka tunjukkan bila perlu antarkan hingga ke tempat tujuan, namun tetap dengan sikap yang ramah,” jelasnya.

Selain itu, Agus juga menyampaikan, apabila anggota PKK yang hadir dalam rapat tersebut melihat adanya gangguan Kamtibmas yang terjadi, agar supaya segera menghubungi Polsek Tambaksari.

“Hubungi Command Center 110 Polrestabes Surabaya atau instansi terkait seperti Koramil, Kecamatan atau Kelurahan,” pungkasnya.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Tambaksari.

Editor : Saiful.

Polrestabes Surabaya Surabaya

Posting Terkait