Hadiri Musrenbang, Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan Sampaikan Pesan Kamtibmas

122 views

Polrestabes Surabaya (10/12/2108) : bertempat di Kantor Kelurahan Petemon Jl. Petemon Barat No. 132 Kota Surabaya telah dilaksanakan *Rapat Musrenbang 2018 Kel. Petemon*.

 

Giat tersebut dipimpin oleh Lurah Petemon Agus Tjahyono, S.STP, M.SI yang dihadiri oleh Kasi Pembangunan Kec. Sawahan Yayuk Sri Wahyuni, SE, Sekretaris Kelurahan Petemon Sdri. Ida Nurchasanah, SE, para Kasi dan staf Kel. Petemon, beserta para Ketua RW se Kel. Petemon sebanyak lebih kurang 25 orang.

 

Giat rapat musrenbang tersebut bertujuan untuk membahas pengajuan usulan pembangunan tahun 2019 dari para Ketua RW, tetapi usulan mengenai renovasi dan pembangunan balai RW tidak dapat diajukan melalui musrenbang.

 

*Nilai Pagu Anggaran Musrenbang Kel. Petemon Tahun 2019* sebesar *Rp. 1.317.333.429,-  (Satu Milyar Tiga Ratus Tujuh Belas Juta Tiga Ratus Tiga Puluh Tiga Ribu Empat Ratus Dua Puluh Sembilan Rupiah)*.

 

Di sela-sela rapat Musrenbang Kel. Petemon tersebut, Bhabinkamtibmas Kel Petemon Aipda Ari Jt memberikan binluh kepada para Ketua RW untuk tetap waspada terhadap aksi 3 C di masing-masing wilayahnya, selain itu juga memberikan beberapa himbauan sebagai berikut :

 

  1. Kewaspadaan terhadap orang-orang atau kelompok yang tidak dikenal atau radikal, khususnya bagi pejabat lingkungan yang wilayahnya terhadap gereja atau persekutuan jemaat gereja untuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat peringatan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun 2019.

 

  1. Larangan kampanye di tempat-tempat dan kegiatan keagamaan atau memanfaatkan kebaktian Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 sebagai sarana kampanye.

 

  1. Memantau keberadaan warga Papua diwilayahnya masing-masing, meskipun saat ini warga Papua tidak ada yang berdomisili di wilayah Kel. Petemon, mengingat kelompok KKB Organisasi Papua Merdeka masih menunjukkan eksistensinya di wilayah Papua dan tidak menutup kemungkinan kelompok tersebut juga ingin menunjukkan eksistensi di luar wilayah Papua, salah satunya Surabaya, sehingga kasus seperti di Jl. Kawasan tidak terjadi di wilayah Kel. Petemon.

 

  1. Tetap melakukan himbauan kepada warga di masing-masing wilayahnya masih BABS (Buang Air Besar Sembarangan) untuk segera membuat jamban, dikarenakan BABS merupakan suatu pelanggaran perda, selain itu juga dilarang menurut agama.

 

  1. Meminta supaya Ketua RW protektif di wilayahnya terkait permohonan ijin domisili usaha di wilayahnya, guna mencegah terjadinya penyimpangan atau pelanggaran terhadap ijin yang diberikan, misalnya usaha salon tetapi diindikasikan digunakan untuk pijat SPA yang mengarah pada prostitusi, sehingga usaha seperti itu tidak terjadi di wilayah Kel. Petemon.

 

Serta diminta kepada para Ketua RW untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman, damai dan sejuk menjelang peringatan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang bersamaan dengan masa kampanye Pemilihan legislatif dan Pilpres 2019.

 

Pada rapat Musrenbang tersebut juga ditunjuk Delegasi Kel. Petemon sebanyak 4 orang, yaitu Sdr. Khamid (unsur LPMK Petemon), Sdr. Yunus Iskandar (Ketua RW. 16), Sdr. Sigit Witjaksono (Ketua RW. 17) dan Sdr. Jemi Iwantono (pengurus RW. 11).

 

Delegasi Kelurahan Petemon tersebut bertugas untuk menampung usulan Musrenbang dari para Ketua RW se Kel. Petemon.

Usulan Musrenbang Kel. Petemon diberi jangka waktu paling lama 7 (tujuh) hari sudah diberikan kepada delegasi Kel. Petemon dan diusulkan ke Kec. Sawahan.

 

Giat Rapat Musrenbang Kel. Petemon  tersebut berakhir sekira jam 13.00 Wib, selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Sawahan.

Editor : Saiful.

Polrestabes Surabaya Surabaya

Posting Terkait