Gugah Semangat Generasi Millenial Trenggalek, Polisi Serentak Blusukan Sekolah

16 views

Polres Trenggalek – Hari ini, seluruh pejabat utama Polres Trenggalek turun ke sekolah-sekolah. Mulai dari Kapolres, Kapolsek jajaran hingga Bhabinkamtibmas blusukan kesekolah-sekolah disemua tingkatan untuk memberi motivasi kepada para pelajar.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calbijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, semua pejabat utama saya instruksikan untuk sambang kesekolah-sekolah. Mulai dari SD hingga SLTA. Tentunya dengan koordinasi dengan pihak sekolah terlebih dahulu.” Jelas AKBP jean Calvijn.

Kegiatan tersebut, masih kata AKBP Jean Calvijn merupakan implementasi dari program police goes to school. Selain untuk membangun karakter pelajar dan generasi millenial yang cerdas dan berjiwa nasionalisme tinggi, Police Goes to School juga digunakan sebagai media atau jembatan antara pelajar dengan siswa.

“Generasi millenial itu generasi istimewa, lekat dengan perkembangan IT yang demikian pesat. Pola pikir kritis dan berani mencoba sesuatu yang baru. Energi ini jika tidak dibimbing dengan baik justru akan menjadi bumerang.” Ujar AKBP Jean Calvijn

“Kehadiran polisi di sekolah, salah satunya adalah untuk membentuk kepribadian pelajar yang tidak hanya cerdas tetapi juga memiliki jiwa nasionalisme tinggi, menjaga norma dan etika serta budaya sebagai bangsa Indonesia” Imbuhnya.

Berdasarkan pantauan tim redaksi, beberapa pejabat di Polres Trenggalek memang mendatangi sekolah-sekolah. Kabagren Kompol Purwo menjadi pembina upacara di SMK Kesehatan Wijaya Husada, kemudian ada Kasatsabhara yang memberi motivasi siswa di SMPN 3 Trenggalek.

Sedangkan Kabagsumda Kompol Suprapto terpantau memberikan penyuluhan di SMK Karya Dharma. Tak mau ketinggalan, Kasatresnarkoba, Iptu Bambang Dwi juga melakukan hal yang sama di MAN 1 Trenggalek. sementara dari jajaran Satlantas, Kanitdikyasa Aipda Ali mensosialisasikan tentang tertib berlalu lintas di SMPN 1 Gandusari.

“Untuk wilayah Kecamatan dilakukan oleh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas.” Pungkas AKBP Jean Calvijn.

Polres Trenggalek

Posting Terkait