Gowes Bareng, Cara Kapolres Trenggalek Rekatkan Soliditas

52 views

Polres Trenggalek – Ada saja cara kapolres satu ini untuk merekatkan tali silaturahmi antar anggota dan awak media. Menjelang sore hari, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. bersama anggota dan sejumlah awak media menggelar gowes bareng.

Berangkat bersama-sama dari halaman Mapolres, AKBP Jean Calvijn yang mengenakan setelan khas pesepeda berwarna merah memimpin didepan rombongan diikuti oleh pejabat utama dan peserta lainnya. Selasa (1/10).

“Olahraga bersama dengan anggota dan temen-temen jurnalis Trenggalek. Bersepeda sambil patroli wilayah” Ujar AKBP jean Calvijn

Rute yang dilalui sejauh 20 Km menyusuri jalan-jalan pedesaan di seputaran kota Trenggalek. Start dari halaman Mapolres Trenggalek, Hotel Widowati ke selatan, perempatan Kelutan ke timur, lapangan Futsal Boy ke timur, SMAN 2 Trenggalek ke timur, pertigaan Sambirejo ke utara, tembus dusun Jatisari, desa/kecamatan Pogalan, melewati persawahan desa Rejowinangun ke barat, terminal bus ke barat, perempatan Nirwana ke kiri, alun-alun ke barat, naik kawasan Huko, pertigaan Jagalan ke barat, traffic light SMAN 1 Karangan ke kiri, pertigaan SDN 1 Salamrejo ke timur. Rombongan istirahat di Warung Mbah Krentil dan finish di halaman Mapolres Trenggalek

Udara yang sejuk ditambah dengan hamparan sawah hijau yang membentang cukup menyegarkan efektif menghilangkan kejenuhan dan kepenatan setelah sehari penuh bekerja.

“Ada peribahasa yang mengatakan sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Pikiran fresh, Kamtibmas kondusif dan dapat bonus sehat” Ucap AKBP Jean Calvijn sembari tersenyum.

Dengan kegiatan gowes bareng ini, lanjut AKBP jean Calvijn diharapkan akan tumbuh jiwa soliditas antar sesama anggota dan terbangun sinergi yang baik antara pihak Kepolisian dengan para awak media.

Polres Trenggalek

Posting Terkait